Langko Cup IV 2023 Siap Bergulir, Pertandingkan Dua Katagori

Global FM
29 Aug 2023 14:21
Olahraga 0 9580
2 minutes reading

Giri Menang (Global FM Lombok) Turnamen bulutangkis bergengsi Langko Cup IV tahun 2023 akan segera bergulir. Panitia sudah mulai membuka pendaftaran sejak 21 Agustus sampai 19 September mendatang.

Ketua Panitia Langko Cup IV 2023, Abdurrahman menyebutkan, turnamen tahun ini sedikit berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada tahun ini, panitia menyiapkan 2 katagori yakni katagori umum (atlet PBSI dan Non PBSI) serta katagori veteran usia 45 tahun.

”Tahun ini nampaknya lebih meriah nih, ada katagori U45 untuk mengakomodir para pecinta bulutangkis yang sudah berusia agak tua di atas 45 tahun, ini menarik,” ungkapnya.

Dibukanya 2 katagori yang dipertandingkan tahun ini menjadi bukti keseriusan panitia yang beranggotakan para pemuda di Desa Langko Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat dalam menyelenggarakan turnamen yang berorientasi prestasi dan hiburan. Selain itu, panitia juga menyiapkan hadiah yang relatif besar sehingga menjadi daya tarik bagi para atlet.

Abdurrahman menyebutkan, hadiah yang disiapkan panitia mencapai lebih dari 20 juta rupiah untuk dua katagori. Khusus untuk katagori atlet, panitia bekerjasama dengan biro perjalanan haji dan umrah, PT Darul Abidin Al Mawaddah gorup untuk memberikan bonus umrah untuk 2 orang peraih juara I.

”Kami masih mencoba mencari relasi agar hadiah ini bisa ditambah menjelang pertandingan nanti, saat ini memang baru kita siapkan juara I Rp 4.000.000, Juara II Rp 3.000.000, Juara III Rp 2.000.000 dan juara IV itu Rp 1.000.000. plus medali, piagam dan marcendise lainnya,” sebutnya.

Turnamen ini juga menghadirkan live streaming agar pecinta bulutangkis yang tidak sempat menonton langsung ke lapangan Langko Badminton Club (LBC) untuk menyaksikan keseruan setiap pertandingan melalui chanel youtube. Live streaming ini dilakukan bekerjasama dengan Wira Podcast, salah satu konten kreator yang memiliki follower cukup banyak.

Sementara itu, Kepala Desa Langko Mawardi memberikan apresiasi kerja keras para pemuda dalam menyiapkan pertandingan Langko Cup IV 2023. Turnamen ini dilaksanakan atas dukungan semua pihak termasuk pemerintah desa.

”Saya bangga lihat para pemuda bahu membahu menyukseskan turnamen ini, semoga lebih baik dari tahun sebelumnya ya. Ingat orientasi kita disini bukan bisnis tapi murni melaksanakan turnamen besar untuk hiburan dan apresiasi bagi atlet berbakat,” kata Mawardi.(r)

No Comments

Leave a Reply

Live Streaming