Ini Pesan Pj Gubernur NTB yang Baru Saat Masuk Kerja Hari Pertama

Global FM
1 Jul 2024 18:36
2 minutes reading

Mataram (Global FM Lombok)-

Penjabat (Pj) Gubernur NTB Mayjen TNI (Purn) Dr. Hassanudin masuk kerja pertama kali pada Senin (1/7) kemarin. Ia langsung melakukan koordinasi dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB dan Biro Administrasi Pimpinan (Biro Adpim) Sekretariat Provinsi NTB. Pj Gubernur mengingatkan kehadirannya mengharmonisasi seluruh kekuatan penyelenggara pemerintahan.

Dalam koordinasi tersebut, Pj Gubernur mengatakan, harmonisasi kekuatan di birokrasi perlu terus diperkuat dalam rangka memaksimalkan pelayanan masyarakat.

“Tugas ini amanah bagi saya. Apapun yang kita lakukan adalah untuk kepentingan masyarakat dan mengharmonisasi kekuatan yang ada untuk melayani masyarakat”, ujar Pj di ruang tamu utama kantor Gubernur, Senin (01/07/2024).

Ditambahkannya, terkait publikasi informasi dan komunikasi pemerintah, ia menekankan keterbukaan dalam menyajikan informasi. Perbedaan dan keterbatasan disatukan dalam kerja tim yang baik.

Pj Gubernur menilai, pertumbugan dan perkembangan NTB sudah baik dan tinggal melakukan pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya.

Kepala Diskominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat seperti konferensi pers perkenalan kepada publik melalui media dan bertemu masyarakat di event Car Free Day di Jalan Udayana pekan mendatang.

Dalam kesempatan itu Najamuddin Amy juga mengenalkan salah satu program Pemprov yaitu Command Center yang dikelola Unit Pelayanan Teknis Digital. Command center mengelola 62 aplikasi berbasis data, diantaranya NTB Satu Data, Inflasi dan Posyandu Keluarga. Seluruh data adalah data sektoral dari 64 organisaai perangkat daerah.

“Command Center hadir untuk membantu kerja Gubernur dalam kebijakan”, ujarnya di Command Center kantor Gubernur.

Dalam kunjungan internal hari pertama kerja tersebut, Kadis Kominfotik juga menjelaskan layanan publik terkait ketersediaan data dari tingkat kunjungan yang tinggi termasuk pula seluruh aplikasi yang telah dapat diunduh langsung oleh maayarakat dari Playstore.

“Kami juga memfasilitasi koordinasi antara pemerintah pusat dan stakeholder lain melalui daring dari Command Center atau pendopo sehingga memudahkan Gubernur”, tambahnya.

Command Center juga diharapkan dapat terus mengawal keberhasilan NTB dalam bentuk data yang real untuk kebutiuhan publikasi dan komunikasi masyarakat. (ris/r)

No Comments

Leave a Reply

Live Streaming