Anggota Pramuka Diminta Jadi Pelopor Penerapan Prokes Covid-19

Global FM
15 Aug 2021 21:03
2 minutes reading
Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy (ist)

Selong (Global FM Lombok) -Bupati Lombok Timur (Lotim) H. M. Sukiman Azmy mengakui bahwa masih banyak masyarakat yang abai menerapkan protokol kesehatan (prokes). Padahal, kasus peningkatan masyarakat Lotim terkonfirmasi Covid-19 terus mengalami peningkatan.

Hal ini disampaikan bupati, saat upacara peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 tingkat Kabupaten Lombok Timur yang digelar di Halaman Kantor Bupati Lotim, Sabtu (14/8) kemarin. Bupati berharap agar seluruh anggota Pramuka menjadi pelopor dalam adaptasi kebiasaan baru, yaitu penegakan protokol kesehatan. Hal tersebut menurut bupati merupakan salah satu cara untuk menghentikan pandemic.

Terkait penegakan protokol kesehatan, bupati menyebut pihaknya telah menyosialisasikan dan mengingatkan dalam berbagai kesempatan dan mengajak berbagai elemen masyarakat. Sayangnya hingga saat ini masyarakat masih banyak yang abai terhadap protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah. 

“Saya mengajak seluruh anggota Pramuka untuk meningkatkan gaung dan gema penerapan protokol kesehatan. Minimal melaksanakan sendiri dan di lingkungan terdekat serta keluarga,”terang bupati.

Bupati yang pada saat itu bertindak selaku inspektur, membacakan sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, yaitu mengucapkan selamat anggota gerakan Pramuka yang mendapatkan penghargaan Satya Lencana dari Pengurus Kwarnas Gerakan Pramuka atas kiprahnya melaksanakan tugas Kepramukaan di Kabupaten Lotim. Penganugerahan tersebut diharapkan menjadi pemacu bagi anggota Pramuka lainnya untuk meningkatkan kiprah mereka di masyarakat.(yon/ris)

1 Comment

Leave a Reply