Tetap Jaga Kondusivitas Selama Libur Lebaran

Global FM
25 Apr 2023 17:09
Pemerintahan 0 3747
2 minutes reading

Mataram (Global FM Lombok)- Suasana Hari Raya Idul Fitri yang kondusif merupakan harapan seluruh masyarakat. Tidak ada kejadian-kejadian yang bisa mengganggu suasana yang nyaman, aman dan kondusif. Dibutuhkan peranan berbagai elemen masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif di tengah masyarakat.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci dan ampunan. Untuk itu, kita harus bersabar dalam semua hal, sehingga kita harus menjaga diri dan tidak terpancing melakukan hal-hal yang bisa memperkeruh suasana,” ujar Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) H. Ruslan Abdul Gani, S.H., M.H. Senin, 17 April 2023.

Pihaknya mengharapkan masyarakat tidak terpengaruh oleh ajakan-ajakan yang bisa merusak pergaulan dan membuat suasana tidak nyaman. Untuk itu, belajar dari puasa Ramadhan agar seluruh masyarakat yang ada di daerah ini bersabar dan tetap mengajak berbuat kebaikan, terutama pada Hari Raya Idul Fitri.

Mantan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB ini juga mengingatkan agar tetap menjaga kerukunan, terutama menyikapi perbedaan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

‘’Kita tidak usah mempermasalahkan perbedaan pelaksanaan Hari Raya. Yang Hari Raya Idul Fitri hari Jumat, kita hormati. Begitu juga yang melaksanakan hari raya pada hari Sabtu juga harus dihormati,’’ ujarnya mengingatkan.

Dalam hal ini yang paling penting, ujarnya, bagaimana menciptakan suasana yang aman, nyaman, kondusif dan tidak terpengaruh berbagai macam hasutan atau perbuatan tidak baik di tengah masyarakat.. (ris)

No Comments

Leave a Reply

Live Streaming