Usai Ganjar, Giliran Mahfud Sowan Ke Gus Mus, Minta Doa dan Restu

Global FM
15 Nov 2023 09:46
2 minutes reading

Mataram (Global FM Lombok) – Bakal calon wakil presiden (Capres) Mahfud MD sowan ke salah seorang tokoh Nahdladul Ulama (NU) KH Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus, di Rembang, Jawa Tengah, Senin malam 13 November 2023. Mahfud mengatakan, dirinya hanya datang untuk bersilaturahmi.

Selain itu, kedatangannya untuk mengabari Gus Mus bahwa dirinya saat ini sedang mencalonkan diri sebagai wakil presiden di kontestasi pemilu 2024. Karena itulah Mahfud meminta ulama besar ini untuk mendoakan yang terbaik demi kepentingan bangsa dan negara.

“Saya kan sering ke sini ya, sowan ke Gus Mus, ya saya memberi informasi saja bahwa saya ikut kontestasi politik, tetapi saya hanya minta doa yang terbaik bagi bangsa negara Indonesia,” kata Mahfud, dikutip dari kompas.com.

Maenteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) itu menegaskan, kedatangan dirinya bukan soal meminta dukungan dari Gus Mus. Ia hanya meminta doa untuk kepentingan Indonesia.

“Yang Gus Mus dukung adalah kepentingan terbaik bagi bangsa Indonesia, sehingga doanya untuk tadi itu, agar Indonesia lebih baik, itu makna doanya tadi,” ujar Mahfud.

Mahfud pun mengaku semua beban yang dirasakan dirinya menjadi ringan dan segar setelah menemui Gus Mus. Momen kunjungan itu kemudian dibagikan oleh Mahfud melalui Instagram pribadinya.

Mahfud juga mengatakan, Gus Mus selalu berbicara dengan lembut dan menyenangkan. “Selelah apa pun jasmani dan rohani, jika bertemu Gus Mus, semua menjadi ringan dan segar. Gus Mus selalu lembut, menyenangkan, tetap dengan humor yang hangat,” tulis Mahfud dalam unggahannya tersebut.

Mahfud juga turut menuliskan, makanan yang disuguhkan oleh Gus Mus selalu sangatlah istimewa. Mahfud menyebut ada suguhan tempe goreng dengan aroma yang khas serta sambal terong dan ada juga cumi kuah hitam yang lezat.

“Suguhan makan malam di rumah Gus Mus selalu istimewa, ada tempe kedelai yang khas aromanya, sambel terong, cumi kuah hitam. Lezat sekali,” ujar Mahfud MD.

Sebelumnya, bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo lebih dahulu bertemu Gus Mus pada Senin siang. Ganjar mengaku membahas situasi terkini bangsa dan negara dengan Gus Mus, termasuk putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang batas usia minimum capres-cawapres. Namun, menurut Ganjar, isu tersebut dibahas dengan santai bersama Gus Mus.

“Kalau sama Abah (Gus Mus) itu cerita yang lucu-lucu, cerita yang menceritakan situasi-situasi yang kekinian dan enteng-enteng saja,” kata Ganjar dalam keterangannya, Senin. (ris)

No Comments

Leave a Reply

Live Streaming