Terus Berkembang, NTB Mall Kini Resmi Buka Cabang di Jakarta

Global FM
7 Jun 2023 11:42
3 minutes reading
Foto : Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Founder NTB Mall, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah, Kepala Dinas Perdagangan NTB, Baiq Nelly, dan Direktur NTB Mall, Indah Purwanti meresmikan NTB Mall di Wisma NTB Jakarta

Mataram (Global FM Lombok)- Ekspansi NTB Mall diwujudkan dengan dibukanya secara resmi cabang Jakarta, tepatnya di Wisma NTB di Jalan Garut V, Menteng, Jakarta Pusat.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB, sekaligus Founder NTB Mall, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah berkesempatan meresmikannya, Senin (5/6) kemarin.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Baiq Nelly Yuniarti, Kepala Dinas Pariwisata NTB, Kepala Badan Penghubung Wisma NTB, Direktur NTB Mall Indah Purwanti, Ketua DPRD NTB, Ketua Dharmawanita NTB, Forum Masyarakat Mbojo, Forum Masyarakat Sumbawa dan Forum Masyarakat Lombok.

Dengan diresmikannya NTB Mall Cabang Jakarta ini, diharapkan dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi, baik secara nasional maupun internasional. Sehingga UKM Nusa Tenggara Barat turut merasakan dampak positif yang signifikan baik melalui income maupun engagement.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dalam kesempatan ini mengemukakan, pembukaan NTB Mall cabang Jakarta ini merupakan sejarah baru bagi NTB.

Dimana produk-produk NTB seperti produk tenun, kuliner khas NTB sudah bisa dihadirkan langsung di ibukota. Sehingga siapapun yang ingin mencari kebutuhan yang berkiatan dengan NTB, dapat mengunjungi store NTB Mall di Wisma NTB Jakarta.

“Semua yang khas dari NTB bisa dibeli di sini dengan harga yang kompetitif. Harapannya bisa menggairahkan UMKM kita di NTB,” demikian orang nomor satu di NTB ini.

Founder NTB Mall, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah mengharapkan, pembukaan NTB Mall di Jakarta bisa sukses membawa kebaikan bagi UMKM NTB, dan bagi daerah NTB secara umum tentunya.

Direktur NTB Mall, Indah Purwanti mengatakan, produk-produk lokal NTB sudah bisa diakses secara langsung di Jakarta oleh wisatawan ataupun masyarakat sekitar yang tidak bisa ke NTB, dengan hadirnya NTB Mall di Jakarta.

Artinya dengan ini pemasaran produk lokal NTB bisa semakin meluas. Tidak terbatas pada kunjungan wisatawan ke NTB, tetapi masyarakat ibukota sebagai pusat bertemunya seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan dari berbagai wilayah di Indonesia.

Indah mengatakan, NTB Mall mengincar pasar utama adalah ASN-ASN atau perwakilan daerah NTB melakukan kegiatan di Jakarta.

“Kini masyarakat NTB yang tinggal di Jakarta, ataupun warga sekitar ingin mencari oleh-oleh khas NTB. Dan instansi di NTB ingin bawa oleh-oleh ke kantor pusat tidak perlu repot-repot bawa dari NTB karena sudah ada di Jakarta,” ujarnya.

NTB Mall Jakarta ini diisi oleh aneka ragam produk-produk unggulan UKM asli NTB, dan telah melalui tahap kurasi baik dari segi kualitas maupun izin dari setiap produk.

Ada tiga titik di Jakarta yang akan menjadi lokasi pengembangan outlet offline NTB Mall. Diantaranya di Wisma NTB di Jakarta, Sarinah, dan Smesco.(bul)

No Comments

Leave a Reply

Live Streaming