Selain Distribusi Air, Relawan Ganjar-Mahfud Juga Tegaskan Bansos tidak Boleh Dipolitisasi

Global FM
30 Dec 2023 23:55
2 minutes reading

Selong (Global FM Lombok) – Aliansi Pemuda Milenial Ganjar-Mahfud mulai mendistribusikan air bersih di Kecamatan Jerowaru pada Kamis, 28 Desember 2023.

Kegiatan sosial itu direncanakan akan diselenggarakan hingga tiga hari ke depan dengan menyalurkan 125.000 liter air di empat desa di Kecamatan Jerowaru.

Selain memberikan bantuan air bersih, relawan juga memberi edukasi kepada masyarakat setempat prihal bantuan sosial (bansos) dan politik.

Relawan menerangkan kepada masyarakat bahwa bansos yang diterima dari pemerintah tidak boleh dipolitisasi oleh pihak manapun, apalagi dengan memberi ancaman kepada penerima.

“Bantuan sosial kepada masyarakat berupa PKH, BPNT, BLT, dan sebagainya, merupakan hak rakyat yang harus diberikan oleh negara. Bantuan ini tidak boleh dipolitisasi untuk mengarahkan dukungan kepada salah satu calon,” jelas Koordinator Aliansi Pemuda Milenial Ganjar-Mahfud, Yori Hidayatullah.

Apabila terdapat pihak yang melakukan politisasi bansos, relawan meminta masyarakat untuk segera melapor ke pihak terkait, seperti Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Karena itu, jika ada salah satu oknum yang mengancam untuk memberhetikan atau mencabut bantuan tersebut, maka segera laporan, karena itu bagian dari intimidasi politik,” ucapnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kekondusifan dalam semua tahapan Pemilu agar tetap terjaga keharmonisan antara warga.

“Ingat, Pemilu bukan sebagai ajang perenggang silaturahmi, tapi memperkuat integritas dan
persatuan bangsa indonesia. Pilihan boleh beda, tapi tetap harus rukun bersama,” tutupnya. (r)

 

No Comments

Leave a Reply

Live Streaming