Sat Set, Umi Rohmi Gerak Cepat Gelar Konsolidasi Pemenangan Rohmi-Firin

Global FM
1 Jun 2024 09:12
3 minutes reading

Praya (Global FM Lombok)-

Calon Gubernur (Cagub) NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah bergerak cepat menghimpun dukungan dari semua elemen masyarakat setelah mendeklarasikan diri mantap sebagai cagub bersama Bupati Kabupaten Sumbawa (KSB) dua periode Dr. H.W. Musyafirin. Kamis 30 Mei 2024, Rohmi melakukan konsolidasi relawan Rohmi-Firin Lombok Tengah yang berasal dari seluruh kecamatan dan desa di Lombok Tengah.

Dalam kesempatan itu, Rohmi menegaskan jika semangat perjuangan relawan Lombok Tengah merupakan suntikan spirit bagi dirinya dan Dr. H. W. Musyafirin selaku Calon Wakil Gubernur NTB untuk memenangkan kontestasi Pilgub NTB 27 November mendatang.

“Semangat dan perjuangan teman-teman relawan Rohmi-Firin di Lombok Tengah ini merupakan suntikan energi dan semangat bagi perjuangan. Karena tim dan relawan merupakan kunci kemenangan ikhtiar 2024,” tegas Rohmi di hadapan ratusan relawan pemenangannya.

Ia berpesan kepada semua jajaran relawan untuk terus bergerak mensosialisasikan Paslon Rohmi-Firin di Lombok Tengah. Tak lupa dia juga menitip pesan, agar semua unsur relawan tetap menjunjung etika dan tidak ekslusif ketika menyentuh hati masyarakat di akar rumput.

“Relawan Rohmi-Firin tidak boleh mengekslusifkan diri, tapi harus bersama sama bergotong royong dan mengedepankan kebersamaan,” tukasnya.

 

Berpasangan Tanpa Drama Politik

Sitti Rohmi Djalillah menegaskan keputusan untuk mengandeng Musyafirin yang merupakan kader PDI Perjuangan diakuinya tidak butuh waktu serta skenario yang lama.

“Jadi pasangan Rohmi-Firin terbentuk tanpa ada drama,” terang Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah.

Rohmi mengatakan, dirinya mengenal Musyafirin sejak menjabat sebagai Wagub NTB. Sejak itu komunikasi mulai terbangun. Namun komunikasi secara intern terkait rencana maju di Pilkada NTB baru dimulai beberapa bulan yang lalu. Dan, ternyata komunikasinya berlangsung dengan baik serta nyambung.

Sehingga tidak butuh waktu lamanya baginya untuk memutuskan berpasangan dengan Musyafirin di Pilkada NTB 2024 ini. “Karena nyambung dan sejalan serta punya kemauan yang sama untuk memajukan NTB ya sudah akhirnya kami memutuskan untuk berpasangan. Jadi tidak ada drama atau scenario yang aneh-aneh dalam proses terbentuknya pasangan ini,” terangnya.

Sosok Musyafirin sendiri diakui Rohmi sebagai pigur kepala daerah yang sarat prestasi. Terbukti dengan sederet pengharagaan yang diraihnya selama hampir 10 tahun memimpin KSB. Artinya, Musyafirin telah sukses memimpin KSB. Jadi tidak salah bagi dirinya untuk menetapkan pilihan menggandeng Musyafirin di Pilkada NTB mendatang.

Untuk itu, Rohmi mengingatkan kepada seluruh simpatisan serta relawan Rohmi-Firin segera bergerak. Membangun komunikasi serta dukungan dari elemen masyarakat di daerah di tingkat bawah. Tidak perlu ragu lagi dengan pasangan Rohmi-Firin. Bahwa pasangan ini sudah final berpasangan di Pilkada NTB mendatang.

Menurutnya keberadaan relawan Rohmi-Firin memainkan peran kunci bagi keberhasilan pasangan ini dalam memenangkan Pilkada NTB. Sehingga penting bagi semua relawan bergerak bersama di bawah. Mencari dukungan dan simpati masyarakat. Setiap relawan juga harus saling bahu membahu serta bergotong royong menjalankan tugas-tugas memenangkan pasangan Rohmi-Firin.

“Setiap simpul relawan bergerak. Jangan saling menunggu. Jadi tidak perlu ada komando. Jika merasa sebagai relawan, mari terus bergerak bersama. Hingga ke desa-desa, bentuk relawan, mencari dukungan demi mencapai tujuan memenangkan Pilkada NTB,” ujar Rohmi seraya menambahkan, siapapun yang mau ikut bergabung sebagai relawan Rohmi-Firin jangan dibatasi.

Disinggung terkait kendaraan politik yang akan digunakan untuk maju di Pilkada NTB mendatang, Rohmi menegaskan sudah hampir rampung. Tinggal proses akhir untuk penetapan saja. Komunikasi dengan partai politik secara intens terus dibangun. “Untuk kendaraan politik sudah hamper rampung,” tandasnya. (ris)

No Comments

Leave a Reply

Live Streaming