Gubernur dan Forkopimda Pastikan Pergantian Tahun Baru Berlangsung Lancar

Mataram (Global FM lombok)-Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto beserta Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo dan Forkopimda Provinsi NTB memastikan pergantian tahun baru 2023 berlangsung dengan aman dan lancar.

Gubernur dan Forkopimda memantau secara langsung di sejumlah titik keramaian yang digunakan sebagai lokasi perayaan pergantian tahun baru, salah satunya di Kawasan Mandalika.

“Bersama Pak Kapolda dan Pak Danrem di Mandalika dan tempat-tempat lain di NTB memastikan pergantian tahun di NTB berlangsung dengan aman dan tenteram,” kata Gubernur di kawasan Mandalika pada Sabtu (31/12) kemarin. 

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengisi tahun baru dengan hura-hura. Melainkan dengan banyak merenungi apa saja yang telah dilakulan selama satu tahun terakhit dan berdoa. Hal ini perlu dilakukan agar di tahun yang akan datang akan menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Hindari merayakan tahun baru dengan hura hura. Isi dengan banyak merenung dan berdoa agar tahun 2023 lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” harap Gubernur.

Pada Sabtu siang sempat terjadi aksi unjuk rasa yang dilakukan puluhan masyarakat di kawasan Mandalika. Bahkan aksi unjuk rasa menuntut pembayaran gaji karyawan sebuah hotel itu berlangsung panas, sehingga sempat terjadi gesekan antara Kepolisian dan massa. Namun secara umum, kondisi Mandalika aman dan terkendali.

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto mengatakan, pemantauan juga dilakukan oleh Kapolri, Panglima TNI, Menko PMK, Menhub, Kepala BNPB dan kepala BMKG melalui video conference . Hal ini dalam rangka untuk memastikan situasi malam tahun baru aman dan kondusif.

“Bapak Kapolri ingin memastikan situasi malam tahun baru di setiap wilayah aman dan kondusif,” ujar Kapolda.

Sebelum kegiatan video conference, Kapolda bersama Forkopimda juga melakukan peninjauan langsung, ke sejumlah pos-pos pengamanan malam tahun baru, yang telah tergelar dalam Operasi Lilin Rinjani 2022.

“Sejumlah pos-pos pengamanan sudah kami tinjau, dan semua dalam kondisi aman. Itu juga menjadi hal utama bagi kami di Kepolisan,” tukasnya.

Rombongan Kapolda bersama Forkopimda NTB itu, meninggalkan wilayah Mandalika setelah memastikan kondisi aman di detik-detik pergantian tahun 2023.

Sebelumnya, Gubernur bersama rombongan juga mengunjungi beberapa tempat atas undangan masyarakat seperti mendatangi Pondok Pesantren Darus Siddiqien NW di Mertak Paok  Lombok Tengah, Desa Wisata Tete Batu, hingga Berkunjung ke Yayasan Ar Rahman Masbagik Lombok Timur membagi santunan ke anak-anak yatim, ke ibu-ibu lanjut usia, dan para santri di bawah bimbingan Yayasan hingga bertemu UMKM di Masbagik. (ris/r)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply