Sambut Tamu MotoGP, BIZAM Dihiasi Puluhan Lukisan Cat Air

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mencoba melukis dengan cat air saat membuka kegiatan pameran lukisan cat air di BIZAM ( Global FM Lombok/ist)

Mataram ( Global FM Lombok)- Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) telah dihiasi oleh puluhan lukisan cat air dalam rangka menyambut tamu-tamu MotoGP. Puluhan lukisan cat air karya seniman dari lokal NTB dan berbagai daerah di Indonesia ini akan dipamerkan selama sebulan. Angkasa Pura I sebagai pengelola BIZAM bekerjasama dengan Komunitas Lukis Cat Air Indonesia (KOLCAI).

Pameran lukisan bertajuk “Deru Grand Prix Mandalika” ini dibuka langsung oleh Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah di area pintu kedatangan bandara pada Sabtu (5/3) kemarin.

 “Saya menyambut baik atas diadakannya pameran lukisan oleh KOLCAI ini sebagai bentuk dukungannya terhadap gelaran event kelas dunia MotoGP Mandalika 2022,” ujar Gubernur NTB.

Menurut Gubernur, melalui daya kreasi yang ditampilkan dalam ruang ekspresi ini diharapkan semakin menggemakan MotoGP dan menjadi wadah bagi para seniman lukis cat air untuk memamerkan hasil karyanya. Kegiatan ini sekaligus memperkenalkan dan mempopulerkan seni lukis cat air kepada khalayak luas.

Sebanyak 30 lukisan cat air akan dipajang di area kedatangan domestik dan area kedatangan BIZAM  mulai tanggal 5 Maret hingga 5 April 2022 mendatang.

“Alhamdulillah, harapan kami untuk menjadikan Bandara Lombok sebagai jembatan event internasional dapat terwujud. Bandara Lombok bisa menjadi media kampanye untuk membangkitkan pariwisata Lombok. Melalui ajang ini, kami mendukung para seniman dengan memberikan ruang bagi mereka untuk menampilkan karya seninya. Semoga pameran ini dapat menjadi berkah bagi kita semua,” imbuh General Manager PT. AP I Bandara Lombok, Nugroho Jati.

 “Para seniman berhasil menciptakan dan menampilkan karya-karya terbaiknya dengan tema yang sangat variatif, yaitu landscape, seni dan tradisi, budaya, sosial, lingkungan, serta keindahan alam Nusa Tenggara Barat, khususnya Mandalika. Pameran ini merupakan wujud optimisme pulih bersama dari Mandalika untuk kebangkitan dunia yang lebih kuat,” kata Asep Kambali, kurator tunggal pameran lukis cat air ini.

Sementara itu Ketua Komunitas Lukis Cat Air Indonesia, Nana Sawitri mengatakan, ada 32 pelukis cat air tanah air yang ikut ambil bagian. Mereka berasal dari Lombok, Bali, Surabaya, Jakarta, Bandung, Jogja, Gorontalo, Semarang, Sitobondo, dan Cimahi.

Lukisan yang dibuat banyak mengambil tema tentang Lombok, adat istiadat, budaya, hingga tema tema MotoGP. Lukisan – lukisan ini berukuran maksimal 1 x 1 meter. Diharapkan, tamu-tamu MotoGP yang datang dari berbagai pernjuru dunia nantinya akan mengenal Lombok, dan Indonesia serta memperkenalkan secara global lukisan air.

 “Kalau ada yang berkenan, lukisan-lukisan ini juga bisa dijual,” demikian Nana.(ris/bul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply