1.628 Personil Diterjunkan untuk Amankan Tes Pramusim MotoGP

Kombes Pol Artanto

Mataram (Global FM Lombok)- Sebayak 1.628 personil diterjunkan untuk mengamankan jalannya gelaran tes pramusim MotoGP tanggal 11 – 13 Februari 2022 ini. Personil yang diterjunkan merupakan gabungan dari TNI, Polri, Pemda serta mitra kamtibmas yang lainnya.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.IK, M.Si mengatakan, semua personil akan melaksanakan tugasnya selama tiga hari tersebut. Setiap personil akan ditempatkan di titik-titik yang sudah ditentukan berdasarkan hasil koordinasi yang dilakukan sebelumnya. Untuk personil kepolisian berada di ring dua atau ring tiga untuk pengamanan secara maksimal.

“Polisi yang kita tempatkan berada di tempat-tempat yang terbuka seperti di hotel, lokasi wisata, jalur lalu lintas dan juga di sekitaran lokasi sirkuit. Tentunya kalau yang di dalam sirkuit adalah dari pihak security pantia dalam hal ini ITDC, MGPA dan Dorna yang mempunyai kepentingan dalam kegiatan tersebut,” kata Artanto kepada Global FM Lombok, Kamis (10/2) kemarin.

Ia mengatakan, salah satu indikator kesuksesan pengamanan adalah tidak adanya kemacetan lalu lintas. Karena itulah Polda NTB sudah menyiapkan Satgas pengurai kemacetan yang mana Satgas ini berpatroli menuju titik-titik terjadinya kemacetan.

“Kita harapkan tidak ada kemacetan, kalaupun ada kendaraan yang jumlah volumenya cukup besar, roda tetap berputar. Seperti teori air selang, meskipun panjang selalu tetap bergerak. Inilah yang kita harapkan,” ujarnya.

Polda NTB juga akan terus memantau masalah protokol kesehatan (prokes) masyarakat, baik di momentum tes pramusim ini maupun saat MotoGP. Meskipun digelar tanpa penonton, namun saat tes pramusim ini ada undangan dari penyelanggara sekitar 1000 orang guna menyaksikan gelaran ini secara langsung. “Sehingga harus kita yakinkan agar menjalankan prokes dengan baik,” katanya

Prokes menjadi sangat penting karena Omicron saaat ini sedang melonjak tinggi di beberapa daerah di Indonesia, termasuk mulai terlihat di NTB.”Kita ada Satgas prokes yang selalu berpatroli dan mengingatkan warga. Selain prokes, jalur lalu lintas, kamtibmas juga menjadi perhatian kita bersama,” ujarnya.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply