Paket Beras Premium Bantuan Ketua DPR Mulai Disalurkan PDIP Mataram

Mataram (Global FM Lombok)- Ketua DPR RI, Puan Maharani memberi perhatian yang besar kepada masyarakat di Kota Mataram. Perhatian tersebut berwujud bantuan beras premium sebagai wujud kepedulian dan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai.

Bantuan beras premium sejumlah 1000 paket tersebut diserahkan secara simbolis melalui Anggota DPR RI dapil NTB-2 (Pulau Lombok) H. Rachmat Hidayat selaku Ketua DPD PDI Perjuangan NTB pada Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Made Slamet dan Nyayu Ernawati, beberapa hari lalu.

“Sesuai arahan Ketua DPD PDI Perjuangan NTB yang juga anggota DPR RI dapil NTB-2, kami turun ke masyarakat bersama seluruh pengurus dan kader DPC PDI Perjuangan Kota Mataram untuk membagikan beras premium sejumlah seribu ribu paket untuk seluruh kecamatan yang ada di Kota Mataram,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Made Slamet pada usai penyerahan paket bantuan beras di salah satu panti asuhan di Mataram, Senin Petang (3/1) kemarin.

Menurut Made, adanya bantuan beras kualitas baik ini akan bisa menjadi contoh untuk membantu meringankan warga yang tidak mampu untuk terus berbagi meringankan beban mereka.

Sebab, di tengah pandemi justru bangsa Indonesia masih bisa tegak berdiri. Hal ini, lantaran masih adanya gotong royong.

“Beras premium yang berasnya kita beli dari petani dengan harapan itu bisa sedikit membantu roda perekonomian yang ada di petani kita. Untuk Kota Mataram sendiri kita bagikan ada 1000 paket. Teknisnya, beras premium kita bagi setiap kantongnya adalah masing-masing sekitar lima kilogram,” jelas Made.

Anggota DPRD NTB itu mengaku, di saat masyarakat masih dalam situasi kesulitan, lantaran pandemi serta adanya pembatasan aktivitas sosial, tentunya, perhatian Ketua DPR Puan Maharani sangat membantu masyarakat di ibukota provinsi NTB.

“Adanya bantuan beras yang enggak main-main kualitasnya. Tentu, merupakan bentuk perhatian beliau (Mbak Puan) yang serius pada masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan dan kepedulian di Kota Mataram,” tegas Made.

Bantuan tersebut mulai didistribusikan mulai Senin Petang (3/1) hingga Selasa (4/1) yang menyasar para anak-anak yatim piatu di sejumlah panti asuhan. Selanjutnya, pedagang kecil, dan para orang tua lansia yang terkategori tidak mampu di semua wilayah di Kota Mataram

“Bantuan ini, sengaja kami yang membagikannya secara langsung dengan menyasar warga yang membutuhkan bersama para kader dan pengurus. Ini agar bantuan ini tepat sasaran serta bisa dirasakan langsung oleh mereka yang membutuhkan. Utamanya, yang terdampak pandemi Covid-19 di Mataram,” tandas Made Slamet.(r/*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply