Omicron Masuk di Indonesia, Pemkot Mataram Minta Masyarakat Perketat Prokes

I Nyoman Suwandiasa/Global FM Lombok-dok


Mataram (Global FM Lombok) – Virus Corona varian baru yaitu Omicron sudah masuk ke Indonesia. Presiden Joko Widodo telah member arahan agar semua Satgas Covid-19 di setiap daerah melakuan antisipasi dan pencegahan dengan maksimal.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mataram, I Nyoman Suwandiasa Minggu (19/12) mengatakan, Satgas Covid-19 diminta melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi penyebaran Omicron di setiap daerah termasuk Kota Mataram. Sebagai langkah antisipasi penyebaran varian baru tersebut masyarakat diminta untuk memaksimalkan penerapan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Dalam arahan tersebut juga bapak Presiden memberikan arahan yang jelas dan tegas bahwa pemberlakuan terhadap kedisiplinan prokes 5M, 3T (tracing, testing dan treatment) dan 1 vaksin itu harus mutlak diberlakuklan lagi, jangan kendor.” Ujar Nyoman.

Diakui Nyoman, saat ini kasus Covid-19 di Kota Mataram sangat landai. Bahkan pada Desember ini tidak ada tambahan kasus Covid-19. Meski demikian, penerapan prokes serta vaksinasi merupakan upaya yang sangat bagus untuk menangkal Omicron tersebut. Penerapan prokes yang ketat juga menjadi pedoman dalam penanganan Covid-19 terutama pada saat natal dan tahun baru. (ris/Zainudin Syafari)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply