Di Hadapan Wisudawan dan Ribuan Masyarakat, Wagub Ingatkan Pentingnya Masker dan Vaksinasi

Acara wisuda Sarjana dan Pascasarjana Universitas Hamzanwadi di Selong, Sabtu (18/12)/Global FM Lombok-ist


Mataram (Global FM Lombok) –
Covid-19 varian Omicron sudah di temukan di Indonesia. Kabar ini tentu mengejutkan semua pihak lantaran varian Omicron disebut-sebut lebih cepat menular daripada varian Covid lainnya. Untuk itulah, Wakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) serta harus mengikuti vaksinasi lengkap untuk memproteksi semua varian Covid-19 yang sudah masuk ke Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Wagub saat memberi sambutan di acara wisuda Sarjana dan Pascasarjana Universitas Hamzanwadi di Selong, Sabtu (18/12) kemarin. Wagub yang juga menjabat sebagai Rektor di kampus tersebut mengatakan, masyarakat jangan mengabaikan penggunaan masker dalam setiap aktivitas sehari-hari, apalagi saat melakukan aktivitas di luar.

“Pada kegitan-kegitan seperti ini, jangan lupa pakai masker agar apa yang dilaksanakan berjalan dengan aman. Terus menjaga kesehatan kita semua di masa pandemi ini,” kata Wagub di hadapan ribuan masyarakat dan para wisudawan.

Ia mengatakan, kondisi pandemi di Provinsi NTB semakin membaik. Namun demikian jangan sampai lengah, terlebih di momentum Nataru ini. Jangan sampai kasus Covid kembali mengkhawatirkan lantaran masyarakat tak lagi menerapkan Prokes.

Wagub menjelaskan, Provinsi NTB sudah siap menyongsong sejumlah event besar bersekala dunia tahun depan seperti MotoGP, WSBK dan IATC. Lancarnya acara tersebut sangat bergantung juga dari kondisi pandemi, sehingga semua masyarakat harus sama-sama melawan penyebaran Covid ini dengan cara menjaga prokes dan vaksinasi.(ris/zainudin Syafari)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply