Lembaga Penyiaran Diminta Tetap Sosialisasikan Pentingnya Prokes

Logo KPID NTB/Global FM Lombok-kpid ntb

Mataram (Global FM Lombok)- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTB meminta seluruh lembaga penyiaran di daerah ini, baik televisi maupun radio agar tetap aktif mensosialisasikan masyarakat terkait pentingnya menaati protokol kesehatan (Prokes) dalam aktivitas sehari hari.

Anggota KPID NTB Darsono Yusin Sali, Jumat (17/12) mengatakan, salah satau cara lembaga penyiaran ikut berkontribusi melawan pandemi yaitu dengan aktif menyiarkan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) yang berisi pentingnya vaksinasi dan memakai masker dalam aktivitas sehari-hari. Vaksin dan masker adalah dua upaya yang sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita berharap semua lembaga penyiaran baik TV dan radio sama-sama berkomitmen dalam menghadapi pandemi sekarang ini untuk sama-sama taat terhadap prokes seperti anjuran pemerintah. Salah satu caranya adalah dengan memperbanyak iklan layanan masyarakat atau seruan dan himbauan terkait dengan upaya masyarakat agar menjaga prokes,” ujarnya.

Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo beberapa waktu lalu juga meminta agar selain memperbanyak penayangan ILM dengan materi ajakan untuk taat prokes, KPI Pusat meminta seluruh lembaga penyiaran khususnya TV agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap elemen program acaranya dan produksi.

Penerapan prokes yang benar dan sesuai Arahan dari pemerintah dalam seluruh mata acara akan memberi contoh yang baik untuk masyarakat.(Zainudin Syafari/ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply