GNE dan Wise Air Siapkan Layanan Penyewaan Helikopter bagi Wisatawan

Direktur Utama PT. GNE Samsul Hadi

Mataram (Global FM Lombok)- PT. Gerbang NTB Emas (GNE) dan Wise Air melihat adanya potensi wisata yang terus berkembang di NTB, terlebih dengan hadirnya Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah. Wise Air sudah menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan PT. GNE guna menawarkan taksi helikopter untuk wisatawan yang ingin menikmati alam Lombok dan Sumbawa. Angkutan udara ini juga nantinya untuk melayani penonton MotoGP yang berasal dari dalam negeri maupun mancanegara.

Direktur Utama PT. GNE Samsul Hadi, Jum’at (26/11) mengatakan, pihaknya terus meramu dan mencari peluang bisnis yang bisa dikolaborasikan dengan partner-partner yang bisa saling menguntungkan. GNE saat ini sudah menandatangani MoU dengan Wise Air yang menyediakan helikopter bagi para wisatawan yang berkunjung ke Lombok.

“Pariwisata kita harus ada added value-nya dan kita harus menangkap peluang untuk para crazy rich baik ada di Indonesia maupun luar negeri. Bagi para rich man uang 80 juta atau 100 jutaan tidak terlalu banyak dibandingkan dengan penghasilannya. Ini menjadi tangkapan GNE dalam menyediakan dan men-rent helikopter untuk para jutawan yang mau menghabiskanduitnya di NTB,” tutur Samsul Hadi saat berbincang dengan Forum Wartawan Ekonomi Bisnis NTB.

Menurutnya, geliat ekonomi NTB jika ada perhelatan akbar sangat berdampak. Misalnya aktivitas ekonomi pada perhelatan WSBK di Sirkuit Mandalika tanggal 19-21 November 2021 kemarin terpantau meningkat jika dilihat dari berbagai sektor terutama hotel, transportasi, restoran, UMKM dan lainnya. Hunian hotel dan homestay di sekitar Mandalika yang kondisinya sepi tanpa tamu sebelumnya, menjadi terisi pada saat berlangsungnya event WSBK.

Samsul Hadi menuturkan, dari informasi yang berhasil diserapnya, pada event MotoGP yang akan berlangsung Maret 2022 mendatang sudah banyak para penggemar atau GP mania yang memasan hotel atau homestay pada tanggal Perhelatan MotoGP itu. Karena itulah, dukungan transportasi udara di bisnis wisata menjadi hal yang prospek kedepannya.

Samsul mengatakan, PT. GNE saat ini juga sudah melebarkan sayap bisnisnya pada aktivitas usaha yang memiliki prospek bagus seperti industri olahan kayu, spandek dan baja ringan dan masih ada lagi jenis usaha lainnya yang sedang antre untuk di munculkan di publik.

Pada Juni 2021 lalu, Senior Advisor Wise Air H. Farid Husein kepada Global FM Lombok mengatakan, KEK Mandalika dan sirkuit berkelas internasional di dalamnya adalah magnet baru pariwisata Indonesia. Destinasi ini menjadi lima ‘Bali’ baru yang diciptakan oleh pemerintah untuk menggaet wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Karena itu kebutuhan transportasi udara menjadi sebuah keniscayaan.

Ia mengatakan, pihaknya menyediakan enam unit pesawat helikopter dan tiga unit pesawat jet pribadi jenis hawker untuk melayani penumpang dari dan menuju NTB atau untuk transportasi di dalam provinsi, tergantung permintaan konsumen. “Ini helikopter dan private jet dengan pelayanan LCC (low cost carrier), setiap saat bisa di booking,” tambahnya. (ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply