WSBK Digelar dengan Prokes Ketat, Satgas Covid Berharap Tak Ada Klaster Baru

I Nyoman Suwandiasa/Global FM Lombok-dok

Mataram (Global FM Lombok) – Pelaksanaan World Superbike (WSBK) yang berlangsung di Sirkuit Mandalika akhir pekan kemarin digelar dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Pasca pelaksanaan event olahraga bersekala dunia tersebut, kondisi pandemi di NTB, termasuk di Kota Mataram tetap landai.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mataram, I Nyoman Suwandiasa, Selasa (23/11) di ruang kerjanya mengatakan, saat ini seluruh lingkungan di Kota Mataram sudah berada di zona hijau. Untuk mempertahankan kondisi tersebut, kegiatan vaksinasi dan prokes menjadi penekanan penting.  

“Sejauh ini bisa kita lihat rilis yang disampaikan bahwa sampai sekarang belum ada indikasi klaster pasca WSBK ini. Jadi mudah-mudahan kondisi sekarang yang dialami oleh Kota Mataram yaitu 325 lingkungan berada di zona hijau ini tetap kita bisa pertahankan. Mudah-mudahan tetap aman, karena kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan WSBK sangat mempedomani protokol kesehatan,” ujar Nyoman.

Ia mengatakan, landainya kasus Covid-19 pasca event WSBK karena penerapan protokol kesehatan diberlakukan dengan ketat. Dimana, penonton yang membeli tiket harus sudah vaksin dua kali, swab antigen dan menggunakan masker. Pelayanan vaksinasi tetap dilakukan dengan maksimal. Karena pemberian vaksin menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mengantisipasi penularan Covid-19. (zainudin syafari/ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply