Semua Lingkungan di Kota Mataram Zona Hijau, Tapi Prokes Tak Boleh Kendor

dr. Usman Hadi/Global FM Lombok-doc

Mataram (Global FM Lombok)- Kasus Covid-19 di Kota Mataram sudah menurun signifikan. Data per 12 November 2021, sebanyak 325 lingkungan di Kota Mataram sudah berada pada zona hijau atau nol kasus Covid-19.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram, dr. Usman Hadi Selasa (16/11) di Mataram. Ia mengatakan, meski saat ini Kota Mataram sudah berada level satu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), penerapan protokol kesehatan (prokes) harus tetap dikedepankan. Karena penerapan prokes sebagai upaya pencegahan penularan Virus Corona.

“325 lingkungan sudah hijau semua. Namun prokes harus tetap ditingkatkan, pakai masker terus dijalankan. Janganlah prokes kendor. Wajib dan tidak bisa dikendorkan,” tes Usman.

Diterangkan Usman, saat ini warga Kota Mataram yang dirawat karena kasus Covid-19 sudah tidak ada. Namun berdasarkam rilis yang dikeluarkan oleh Satgas Provinsi NTB, sebanyak 76 pasien Covid-19 masih dalam masa perawatan di Kota Mataram, namun mereka semua bukan warga kota.

“Pasien Covid-19 yang dirawat itu ada. Tapi warga Kota Mataram tidak ada. Sudah kita periksa yang di Mataram negatif semua,” katanya.

Total kasus Covid-19 di Kota Mataram sejak virus ini mewabah tahun 2020 kemarin yaitu sebanyak 7.077 kasus dan sebanyak 251 pasien meninggal.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply