Kualitas Sangat Bagus, Bulog NTB Kirim Beras ke Sejumlah Daerah

Bulog NTB kirim beras ke sejumlah daerah di Indonesia (ist)

Mataram (Global FM Lombok)- Perum Bulog Kanwil NTB mengirim beras ke sejumlah provinsi di  Indonesia terkait pemerataan stok nasional dan kebutuhan beras BB-PPKM Darurat. Pemimpin wilayah Perum Bulog NTB, Abdul Muis S Ali, mengatakan bahwa kualitas beras NTB sangat bagus sehingga diminati oleh provinsi lain.

Abdul Muis juga menyampaikan pihaknya sudah mengirim sebanyak 25.700 ton beras ke beberapa provinsi di antaranya NTT, Bali dan Sumatera Utara (Sumut). Namun yang paling banyak pengiriman beras yaitu ke NTT dengan jumlah beras sebanyak 18.200 ton, sedangakan untuk Provinsi  Bali Sebanyak 4.000 ton dan Provinsi Sumut 3.000 ton.

Ia mengatakan, untuk movenas atau pemerataan stok beras sampai dengan Bulan November 2021 berlangsung sukses dan tanpa komplain dari penerima. Artinya beras NTB memiliki standar kualitas yang bagus sehingga sangat diminati.

“Pemerataan stok nasional dalam hal ini Kanwil NTB Kembali mendapatkan tugas Movenas beras sebanyak 9.500 ton tujuan NTT yang masih dalam proses dokumen dan persiapan angkutan demi percepatan proses movenas,” ungkap Abdul Muis S Ali kepada media, Rabu (17/11).

Ia menjelaskan, kegiatan movenas ini tidak akan menggangu kebutuhan beras di wilayah NTB. Jumlah stok setara beras di masing-masing unit kerja Perum Bulog kanwil NTB, khusus  di Kantor wilayah yang membawahi Lombok Barat, Lombok Tengah dan Kota Mataram memiliki stok sebesar 29.549 ton.

Sementara untuk Unit kerja Kantor Cabang Lombok Timur memiliki stok sebesar 13.270 ton. Sedangkan Kantor Cabang Sumbawa dan Bima masing memiliki stok sebesar 29.187 ton untuk Sumbawa serta Bima sebesar 8.345 ton setara Beras. Jumlah stok NTB cukup untuk 49 bulan ke depan.

“Harapan kedepannya dengan dilakukan Move Beras NTB semakin bagus kualitasnya dan para Petani Sejahtera karena Perum BULOG Kanwil NTB akan malakukan penyerapan gabah petani kareana spacae gudang tersedia “ sambungnya.(ris/r)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply