Angkutan WSBK, Pengemudi dan Penumpang Terapkan Prokes Ketat

Pemerintah telah menyiapkan angkutan untuk mengangkut penumpang WSBK dengan standar prokes/Global FM Lombok-Ist

Mataram (Global FM Lombok) – Sektor angkutan selama event World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika sudah disiapkan sejak awal. Misalnya bus besar tersedia sebanyak lima unit, bus medium ada delapan unit, kendaraan Hiace sekitar 60 an unit, sehingga total ada sekitar 80 unit kendaraan yang akan ditempatkan di seluruh zona yang tekah disiapkan.

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) NTB Junaidi Kasum, Rabu (17/11) mengatakan, aktivitas angkutan darat selama WSBK dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Pengemudi angkutan WSBK harus diswab terlebih dahulu dan sudah divaksin dua kali. Begitu juga para penumpang yang akan menonton event olahraga tersebut harus sudah divaksin dan diswab. 

“Mulai dari driver itu syaratnya dia sudah harus vaksin ( yang dibuktikan di aplikasi pedulilindungi) dua kali. Selanjutnya harus melakukan antigen, nanti disediakan gratis. Selanjutnya syarat penumpang untuk menuju ke Mandalika itu dia harus menunjukkan tiket online dan yang kedua menunjukkan pedulilindungi sudah vaksin dua kali,” kata Junaidi Kasum.

Selanjutnya angkutan sewa khusus (ASK) seperti kendaraan travel, kendaraan online dan lainnya saat ini sudah melakukan ram check kendaraan untuk memastikan standar kenyamanan dan keselamatan kendaraan. Jika dikalkulasi, angkutan sewa khusus yang sudah siap untuk mendukung transportasi tamu WSBK sekitar 2000 an unit kendaraan.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply