Balapan IATC Ditunda, Gubernur : Walau Kecewa, Ambil Hikmahnya untuk Kesiapan WSBK

Gubernur NTB saat melintasi Sirkuit Mandalika Jumat (12/11) lalu. Gubernur menilai race IATC yang ditunda akan memberi waktu untuk mematngkan kesiapan WSBK.

Mataram (Global FM Lombok) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengatakan penundaan race atau balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Pertamina Mandalika International Circuit, Minggu (14/11) perlu diambil hikmah dan sisi positifnya untuk kesiapan penyelenggaraan event World Superbike (WSBK), 19 – 21 November, pekan ini.

‘’Walau kecewa karena nggak jadi lihat race-nya, perlu juga dilihat sisi positif atau ambil hikmahnya. Sehingga ketika penyelenggaraan WSBK minggu depan dan penyelenggaraan MotoGP kita sudah benar-benar siap,’’ ujar Gubernur, Minggu (14/11).

Gubernur mengatakan pada Minggu (14/11), banyak yang antusias ingin menyaksikan race IATC. Tetapi race ditunda karena marshall dinilai belum siap menurut standar safety dari Dorna. Karena ada marshall  yang terlambat menjawab panggilan, mengangkat bendera dan lain-lain.

‘’Menjadi marshall balapan kelihatan sepele dan sederhana. Tapi kalau salah bisa fatal akibatnya. Masih ada waktu seminggu lagi untuk memperbaiki yang kurang-kurang,’’ ucap Gubernur.

Gelaran IATC di Pertamina Mandalika International Circuit diselenggarakan 12 – 14 November. Pada 12 November 2021, Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri dan enam pembalap IATC asal Indonesia telah menjajal Sirkuit Mandalika sebelum diresmikan oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut. (nas)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply