Alasan Keselamatan, Balapan Final IATC di Sirkuit Mandalika Ditunda Pekan Depan

Foto : Instagram Themandalikagp

Praya (Global FM Lombok)- Panitia penyelenggara balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) memustuskan untuk menunda dan melakukan penjadwalan ulang untuk final race (balapan final) event IATC yang digelar di sirkuit internasional Mandalika, Minggu (14/11/2021) dengan alasan keselamatan, akibat kekurangan tenaga marshall. Final race IATC bakal digelar 19-21 November mendatang, bersamaan dengan gelaran event World Superbike (WSBK).

“Pada hari Minggu tanggal 14 November balapan telah dijadwalkan ulang untuk diadakan pada akhir pekan berikutnya,” bunyi pernyataan pihak IATC, pada laman resminya, Minggu sore.

Dalam penyataan tersebut, Dorna Sports bersama dengan Mandalika Grand Prix Ascociation (MGPA) mengkonfirmasikan bahwa ada empat balapan final yang dijadwalkan ulang pelaksanaanya. Dan, akan digelar dari tanggal 19 sampai 21 November, beriringan dengan gelaran WSBK yang juga bakal digelar di sirkuit internasional Mandalika.

Putaran IATC pertama sengaja digelar di sirkuit internasional  Mandalika. Mengingat, sirkuit internasional Mandalika merupakan sirkuit baru dan baru pertama kali menggelar event balap dunia. Sehingga ajang IATC digelar sebagai ajang uji coba kesiapan gelaran balapan.

“Balapan pertama di (Sirkuit internasional) Mandalika direncanakan agar sirkuit baru dapat menguji fasilitas dan jalur layanan. Tantangan dalam organisasi olahraga telah diidentifikasi dan sekarang sedang ditangani untuk memastikan keselamatan pembalap,” bunyi pernyataan tersebut. (kir)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply