Saat Event WSBK, Panglima Tegaskan Prokes Harus Dilaksanakan

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, meninjau pembangunan sirkuit internasional Mandalika/Global FM Lombok-Ist

Praya (Global FM Lombok) – Dua pekan menjelang event balapan internasional Wolrd Superbike (WSBK), Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Minggu (7/11/2021) meninjau pembangunan sirkuit internasional Mandalika yang bakal menjadi lokasi kegiatan. Bersama Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI. Maruli Simanjuntak, Panglima TNI mengecek langsung pembangunan sirkuit internasional Mandalika.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI menegaskan bahwa pemerintah pusat telah memberikan izin event WSBK boleh ditonton secara langsung. Namun dngan syarat, protokol Covid-19 harus benar-benar dilaksanakan dengan maksimal dan sungguh-sungguh.

“Capaian vaksinasi diwilayah ini (NTB) sudah cukup tinggi. Mencapai 80 persen untuk dosis pertama dan 50,5 persen untuk dosis kedua. Oleh karena itu saya dengan Pak Kapolri tetap mengingatkan, protokol kesehatan harus dilaksakan,” tegasnya.

Ia mengatakan, tren penularan Covid-19 di Indonesia sudah sangat baik. Ditandai dengan terus menurunnya positif rate kasus Covid-19. Sehingga perlu untuk terus dijaga, dengan penerapan protokol Covid-19 secara ketat agar kasus Covid-19 tidak kembali naik.

Panglima menjelaskan, pengalaman gelaran PON ke XX yang juga digelar dengan protokol Covid-19 ketat bisa menjadi pembelajaran berharga. Untuk kemudian bisa diterapkan pada gelaran WSBK di sirkuit internasional Mandalika beberapa hari lagi. (ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply