Kapolri Ajak Masyarakat Pertahankan Tren Positif Pemulihan Covid

Kapolri dan Panglima TNI saat melihat secara langsung kesiapan Sirkuit Mandalika/Global FM Lombok-Ist

Mataram (Global FM Lombok) – Kapolri Jenderl Pol. Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa kasus Covid-19 di Indonesia sejauh ini jauh menurun jika dibandingkan dengan kondisi beberapa waktu yang lalu. Kondisi tersebut terjadi karena dukungan dan kerja keras semua elemen yang telah bahu membahu mengintensifkan vaksinasi Covid-19 serta mengawal penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Kondisi pandemi saat ini menempatkan Indonesia sebagai negara dengan indeks pemulihan Covid-19 tertinggi sesuai indeks Nikkei di antara negara Asia Tenggara (ASEAN). Menurut Kapolri, capaian yang baik ini harus dipertahankan, terlebih akan ada sejumlah event olahraga bertaraf internasional yang akan digelar di sikuit Mandalika. 

“Ini semua harus kita pertahankan. Karena kedepan ada beberapa event internasional yang bakal digelar dalam tahun ini. Salah satunya event Asian Talent Cup (ATC) dilanjutkan dengan WSBK di sirkuit Mandalika. Tentunya ini juga menjadi ujian bagi kita apakah kita mampu melaksanakan kegiatan internasional, namun laju pertumbuhan Covid tetap bisa kita jaga ” ujarnya.

Menurut Kapolri, event Asian Talent Cup (ATC) dan WSBK akan menjadi ujian yang sesungguhnya dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Untuk bisa memastikan semua bisa berjalan dengan maksimal, ia pun mengingatkan kepada jajatan TNI dan Polri bersama pemerintah daerah agar bisa terus mempercepat akselerasi vaksinasi Covid-19. Agar masyarakat di daerah ini memiliki imunitas atau kekebalan terhadap Covid-19 serta tetap memperkuat protokol Covid-19.

Dengan komitmen bersama, event internasional di daerah ini bisa berjalan sukses dan pada akhirnya mampu memberikan dampak peningkatan ekonomi bagi masyarakat di daerah ini. “Sekali lagi kami ingatkan, yang belum vaksin segara vaksin. Yang sudah vaksin tetap menjalankan protokol kesehatan,” tutupnya. (ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply