Rony Fernandez Rilis Buku Puisi Berjudul Homili

Jurnalis Suara NTB Rony Fernandez rilis buku puisi HOMILi

Mataram (Global FM Lombok)- Penyair asal Kota Mataram, Rony Fernandez merilis atau meluncurkan buku puisi berjudul HOMILI pada Sabtu, 23 Oktobter 2021 bertempat di Kantor Harian Suara NTB Jl Bangau No 15 Cakranegara. Acara tersebut diselenggarakan oleh Komunitas Akarpohon Mataram dengan tajuk kegiatan RILIS!. HOMILI merupakan buku kumpulan puisi pertama Rony Fernandez, dan hampir semua puisi di buku HOMILI pernah diterbitkan di beberapa media massa.

Rony Fernandez saat memberi sambutan dalam acara rilis buku puisi ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terbitnya buku puisi pertamanya ini. Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan apresiasi para hadirin yang hadir dalam kesempatan rilis buku HOMILI.

Rony yang juga berprofesi sebagai jurnalis Suara NTB ini mengatakan, ia menulis puisi sejak tahun 2014. Puisi-puisi di buku HOMILI merupakan puisi-puisi yang dibuatnya di masa awal kepenyairannya. Sebagian besar puisi di buku ini pernah dipublikasikan di berbagai media massa antara lain di Media Indonesia, Suara NTB, Indo Pos, Sumut Pos, dan lainnya. Buku puisi HOMILI disunting oleh penyair Kiki Sulistyo, dan perwajahan digarap oleh Tjak S. Parlan.

“Buku puisi perdana saya ini semoga bisa memantik saya untuk terus berkarya lebih baik lagi dan semakin produktif,” ujar Rony Fernandez.

Ia juga menyampaikan, puisi-puisi di buku puisi HOMILI ini banyak dipengaruhi unsur dari cerita-cerita di Alkitab dan tradisi gereja yang dipadukan dengan pengalaman kehidupan sehari-hari.

“Di usia remaja, saya suka sekali membaca, tetapi sulit untuk membeli buku. Jadi saya mengisi keinginan membaca saya dengan membaca Alkitab,” ujar Rony Fernandez yang juga bergiat di Komunitas Akarpohon.

Dalam acara rilis buku puisi HOMILI itu, perwakilan dari manajemen Suara NTB, Mohamad Azhar menyampaikan selamat atas terbitnya buku puisi HOMILI. Ia juga mengatakan, bahwa Rony Fernandez merupakan wartawan pertama Suara NTB yang menulis buku puisi. Ia berharap Rony bisa menghasilkan buku-buku berikutnya.

Acara rilis buku puisi HOMILI dimeriahkan dengan pembacaan puisi dari buku HOMILI oleh Kiki Sulistyo, Bagus Prasetyo, Mohamad Azhar, dan Rony Fernandez. (ris/ron)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply