Selain Tekankan Prokes, RSUD Kota Mataram akan Buka Pelayanan PCR Selama 24 Jam Saat WSBK

Direktur RSUD Kota Mataram, dr. Eka Nurhayati/Global FM Lombok-Ist

Mataram (Global FM Lombok) – RSUD Kota Mataram akan memperbanyak kapasitas untuk tes swab PCR menjelang event world superbike (WSBK) tanggal 19 -21 November mendatang. Bahkan pelayanan tes swab PCR akan dibuka selama 24 jam pada saat WSBK nanti. Tes swab atau PCR ini bagian dari program 3 T pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Direktur RSUD Kota Mataram, dr. Eka Nurhayati kepada media Senin (25/10) pagi di Mataram menyebutkan, saat ini kapasitas peralatan swab PCR yang dimiliki saat ini hanya mampu melayani 60 orang per hari. Kapasitas ini disebut sangat kecil untuk bisa mengakomodir penonton pada saat event WSBK. Karena melihat jumlah penonon  yang sudah ditetapkan yaitu sebanyak 25 ribu orang.

“Kita akan menambah mesin PCRnya. Karena diharapkan masing-masing kabupaten/kota itu akan menunjang kegiatan WSBK itu, karena penontonnya kan ada puluhan ribu, jadi mungkin tidak bisa hanya EO-nya saja atau dari RSUD Provinsi, sehingga kita di kabupaten/kota ikut 24 jam aktifkan PCR ini  ” katanya. 

Untuk jumlah kapasitas mesin yang akan ditambah di RSUD Kota Mataram untuk saat ini belum ditentukan. Karena belum ada anggaran khusus yang disiapkan oleh pihak rumah sakit. Nantinya pelayanan PCR ini juga akan dilengkapi dengan system mobile dan akan ditempatkan di sirkuit Mandalika Lombok Tengah.

Terkait pelayanan PCR selama 24 jam ini, akan dikoordinasikan kembali dengan pihak terkait. Apa saat ini, tim dari Pemprov NTB sedang belajar tentang penyelenggaran event WSBK dan MotoGP ke Italia. (ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply