CHSE Hotel Adalah Bagian dari Jaminan Penerapan Prokes Jelang WSBK

Kadispar NTB Yusron Hadi/Global FM Lombok-Ist

Mataram (Global FM Lombok) – Hotel-hotel yang tersebar di kawasan Mandalika maupun di luar Mandalika secara umum sudah siap menerima tamu selama acara World Superbike Championship (WSBK) bulan November besok. Bahkan semua hotel di The Mandalika disebut-sebut sudah full booking terutama saat berlangsungnya olahraga.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Yusron Hadi kepada Global FM Lombok Senin (25/10) mengatakan, hotel-hotel yang akan menerima tamu WSBK sudah memiliki sertifikat CHSE atau penerapan standar kebersihan, kesehatan, keamanan dan kelestarian lingkungan. Selain CHSE, pelaku wisata dan masyarakat umum juga sudah mendapatkan vaksin, sehingga akan mengurangi risiko paparan Covid-19.

 “Daerah sudah beranjak menuju kondisi yang lebih baik yaitu berada di level 1. Kemudian masyarakat juga sudah divaksin. Di Lombok Tengah juga sudah tinggi prosentasenya. Kalau para pelaku wisata di Loteng mungkin sudah 100 persen. Itu artinya dari segi kesehatan individu sudah bagus. Hotel juga sudah CHSE sehingga sudah menerapkan standar protokol kesehatan yang baik,” kata Yusron Hadi.

Ia mengatakan, selain hotel, keberadaan homestay yang banyak tersebar di daerah ini diharapkan bisa menerima manfaat dari kunjungan tamu yang datang selama event berlangsung. Mereka juga sudah diedukasi terkait penerapan protokol kesehatan dengan baik. Terlebih homestay yang dibangun oleh masyarakat di sekitar Mandalika.

Ia mengatakan, Dinas Pariwisata akan memfasilitasi para pelaku perjalanan wisata agar bisa kolaborasi dengan hotel dan pemilik penginapan untuk membuat paket-paket perjalanan wisata. Sehingga tamu yang datang ke Lombok lebih mudah untuk menikmati event WSBK sambil berwisata di Lombok maupun Sumbawa. (ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply