BUMN Bidang Layanan Kesehatan Ikut Bantu Penerapan Prokes di Event Balap

Ilustrasi tes Swab/Global FM Lombok-Ist

Mataram (Global FM Lombok)- PT. Kimia Farma, BUMN yang bergerak di bidang usaha  penyediaan jasa dan produk layanan kesehatan ikut membantu penerapan protokol kesehatan (Prokes) di event-event balap motor seperti World Superbike (WSBK) dan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Caranya yaitu dengan ikut memberi pelayanan test PCR atau antigen penonton dengan harga dibawah harga tertinggi yang menjadi ketentuan pemerintah.

Plt Direktur Utama PT. Kimia Farma Diagnostik, Agus Chandra, Senin (24/10) mengatakan,  penentuan harga pelayanan jasa kesehatan dibawah  harga tertinggi diharapkan agar upaya 3 T (Testing, Tracing dan Treatment) Covid-19 semakin mudah dilakukan.

“Sekarang ini semua kegiatan itu tak terlepas daripada kegiatan protokol kesehatan. Kita juga nanti mendukung melalui PCR test maupun antigen supaya kegiatan bisa berlangsung secara lancar dan di masa pandemi ini kita perlu terus jaga protokol kesehatannya,” ujarnya.

Ia mengatakan, pada tanggal 21 Oktober telah diresmikan layanan Laboratorium Klinik Kimia Farma di Mataram. Selain memberi pelayanan di dalam lab klinik, pihkanya juga memiliki pelayanan home service. Dimana petugas Lab akan datang ke rumah, kantor, ke hotel atau ke lokasi penyelenggaraan acara balap agar masyarakat, para pekerja atau wisatawan yang membutuhkan pelayanan kesehatan bisa lebih nyaman. (ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply