Sambil Reses, Anggota Dewan Ajak Masyarakat Tingkatkan Prokes Jadi 6M

H. Misbach Mulyadi saat menyapa warga Karang Anyar, Kelurahan Pagesangan, Kota Mataram/Global FM Lombok-Ist

Mataram (Global FM Lombok) – Pandemi Covid-19 di Provinsi NTB, termasuk di Kota Mataram sudah landai. Kasus harian Covid-19 semakin menurun. Namun kondisi ini dikhawatirkan akan membuat masyarakat mengabaikan protokol kesehatan (Prokes). Karena itulah anggota DPRD NTB Dapil Kota Mataram H. Misbach Mulyadi mengimbau masyarakat tetap menerapkan prokes, bahkan menerapkan prokes dari 5M menjadi 6M.

H. Misbach Mulyadi kepada Global FM Lombok, Jumat (22/10) mengatakan, dalam setiap turun reses, imbauan agar menjaga prokes tetap disampaikan. Kalau selama ini penekanannya pada memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M), tambah lagi satu, sehingga menjadi enam M yaitu membersihkan lingkungan.

“Jaga lingkungan itu kan bersih lingkungan, dimulai dari lingkungan yang paling sederhana di sekitar kita. Bagaiamana prokes lingkungan, ini terus kita sosialisasikan ya mengenai prokes ini. Inilah harapan kita untuk mengurangi pandemi. Setiap saya reses di tiap titik saya selalu sampaikan itu” kata Misbach.

Ia meminta semua lapisan masyarakat di wilayah Kota Mataram agar tetap bersatu dan tidak terpecah-pecah dari tingkat kecamatan hingga kelurahan dan lingkungan untuk mendukung program pengendalian Covid-19 yang kini digagas oleh Pemkot dan Forkompinda setempat. Salah satunya dengan aktif mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Insya Allah dengan visi yang sama untuk menurunkan laju pertumbuhan dan perkembangan kasus Covid-19 akan tercapai, yaitu target memutus mata rantai penyebaran virus yang membahayakan jiwa manusia tersebut,” tegas Misbach.

“Ingat, dengan kita disiplin mematuhi prokes akan mendukung suksesnya PPKM, dan kita bisa terbebas dari bayang-bayang atau ancaman Covid-19, serta kehidupan yang normal kembali,” tutupnya.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply