Pelayanan Akomodasi Selama WSBK Mandalika Harus Berstandar dan Terapkan Prokes

Pengunjung hotel sedang menikmati pemandangan di sekitar Kuta Mandalika. Jelang WSBK Mandalika, pelayanan hotel harus berstandar dan memperhatikan prokes/Global FM Lombok-Ist

Mataram (Global FM Lombok)- Event World Superbike Championship (WSBK) yang akan digelar di Sirkuit Internasional Mandalika tanggal 19-21 November mendatang disambut dengan meriah oleh masyarakat NTB, terutama para pelaku wisata dan ekonomi kreatif. Hotel-hotel yang ada di Pulau Lombok sudah berbenah dan mempersiapkan diri.

Anggota Komisi II DPRD NTB H. Misbach Mulyadi, kepada Global FM Lombok Jumat (22/10) mengatakan, karena ini menyangkut nama baik daerah, maka pelayanan kepada tamu-tamu yang akan menghadiri event tersebut harus berstandar. Yang tak kalah pentingnya yaitu penerapan protokol kesehatan (prokes) di hotel maupun homestay yang dikelola oleh masyarakat.

“Yang pertama standar hotel harus jelas. Namun ada tambahan satu standar lagi yaitu prokes kan gitu. Itu tidak boleh kita tinggalkan, ini menyangkaut image sedunia,” katanya.

Misbach mengatakan, dari informasi yang diterimanya, sejumlah hotel di Lombok Tengah maupun di Kota Mataram sudah banyak yang dipesan untuk kebutuhan event WSBK, baik oleh para pembalap, kru maupun para penikmat olahraga tersebut. Selain kamar hotel, para penonton juga dipersilahkan memesan homestay yang tersebar di sejumlah destinasi wisata, termasuk di desa wisata di NTB. Penyelenggara kegiatan telah mulai menjual tiket WSBK dengan total tiket sebanyak 25 ribu.(ris)   

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply