Kota Mataram Level 1 PPKM, Prokes Harus Menjadi Perilaku Standar Masyarakat

H. Mohan Roliskana/Global FM Lombok-Ist

Mataram (Global FM Lombok)- Walikota Mataram H Mohan Roliskana mengatakan, pihaknya saat ini bersyukur bahwa Kota Mataram sudah berada di level 1 PPKM dari sebelumnya menjadi satu-satunya daerah di NTB yang pernah berada di level 4. Kondisi yang baik ini tak terlepas dari kolaborasi semua pihak, tak terkecuali seluruh komponen masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Walikota Mataram H Mohan Roliskana saat menghadiri pembukaan Laboratorium Klinik milik PT. Kimia Farma di Jalan Sriwijaya Mataram, Kamis (21/10).  Ia mengatakan, meski Kota Mataram kini berada di level 1 PPKM, namun protokol kesehatan (Prokes) harus menjadi prilaku standar masyarakat di masa pandemi ini agar Covid-19 tidak kembali meluas. Sebab akan berdampak pada multisektor, terutama di bidang kesehatan, sosial dan ekonomi.

“Kegiatan kita ini sudah melalui protokol kesehatan karena sudah menjadi bagian dari perilaku standar kita saat ini. Kita juga bersyukur bahwa Kota Mataram sudah hijrah ke level 1, padahal dulu kita satu-satunya daerah yang masuk PPKM level 4,” kata Walikota.

Walikota menyampaikan apresiasinya kepada PT. Kimia Farma yang telah menambah Laboratorium Klinik untuk melayani masyarakat. Hadirnya Laboratorium Klinik ini telah membuka investasi baru di bidang kesehatan. 

Di Kota Mataram sendiri saat ini sudah berdiri 12 rumah sakit umum dan 61 klinik dengan kategori 41 klinik pratama dan sisanya klinik kategori utama. Ia mengatakan, dengan hadirnya klinik ini akan menambah satu lagi investasi kesehatan yang memiliki prospek jangka panjang karena berkaitan dengan kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply