Vaksinasi di Loteng Dikebut, Tim Vaksinasi Turun Hingga Dusun Sambil Kampanye Prokes

Tim vaksinasi di Loteng turun sampai ke dusun-dusun untuk melakukan vaksinasi/Global FM Lombok-Ist

Praya (Global FM Lombok) Upaya mengejar target capaian vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) terus dilakukan oleh tim vaksinasi di daerah ini. Jika sebelumnya, tim vaksinasi hanya melayani vaksinasi secara terpusat di kantor desa, tim vaksinasi kini mengubah strateginya dengan mulai turun hingga ke dusun-dusun untuk memberikan layanan vaksinasi bagi warga yang belum mendapat vaksin Covid-19.

Dandim 1620/Loteng, Letkol. Inf. I Putu Tangkas Wiratawan akhir pekan kemarin mengatakan, tim vaksinasi sendiri sampai harus turun ke dusun-dusun untuk menjawab beberapa kendala yang sempat menghambat vaksinasi. Dimana banyak warga yang beralasan tidak bisa pergi vaksinasi lantaran terkendala mobilitas. Tapi dengan turunya tim vaksinasi ke dusun-dusun, tidak ada alasan lagi warga untuk tidak divaksin.

Selain vaksinasi terpusat, pihaknya juga tetap menyiapkan layanan vaksinasi mobile yang disiapkan oleh tim dari kepolisian dan TNI. Tim vaksinasi mobile tersebut disiapkan untuk mem-back up tim vaksinasi dari pemerintah daerah. Dengan sasaran warga masyarakat atau komunitas yang tidak terlayani oleh tim vaksinasi dari pemerintah daerah.

Disinggung capaian program sampai sejauh ini, Tangkas mengatakan untuk Loteng sendiri sudah mencapai 36 persen lebih. Itu sesuai perhitungan secara manual. Karena masih banyak juga data warga yang sudah divaksin yang belum diinput datanya oleh tim.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply