Peringati Hari Bhakti Postel ke 76, Balmon SFR Kelas II Mataram Gelar Baksos dan Donor Darah

Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Postel 27 September 2021

Mataram (Global FM Lombok)- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Postel yang ke 76 tahun 2021 ini, Balai Monitor (Balmon) Sepektrum Frekuensi Radio (SFR) Kelas II Mataram menggelar kegiatan bhakti sosial (baksos) dan donor darah. Kegiatan tersebut digelar hari Senin, 27 September 2021 yang merupakan tanggal peringatan Hari Bhakti Postel setiap tahunnya.

Kepala Balmon SFR Kelas II Mataram, Sunardi, SE mengatakan, di masa pandemi ini hanya ada dua kegiatan yang dilakukan yaitu baksos dan donor darah tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan dengan konsep gotong royong. Dimana pihaknya meminta kepada Komunitas Postel di daerah ini agar mengirimkan beberapa anggotanya untuk melakukan donor darah.

“Kami kerjasama dengan PMI Unit Donor Darah. Peserta donor darah dari karyawan kami, terus dari Komunitas Postel seperti dari kantor televisi, radio, dari Orari, RAPI, dari seluler juga ada dan lain-lain,” kata Sunardi kepada Global FM Lombok, Senin (27/09).

Terkait dengan kegiatan baksos ini, ada ratusan sembako yang bisa terkumpul hasil sumbangan dari Komunitas Postel. Paket sembako tersebut telah disalurkan kepada kelompok disabilitas, anak yatim piatu, serta warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di beberapa lingkungan sekitar kantor Balmon.

“Mereka yang sedang menjalani Isoman itu kami berikan bantuan dalam bentuk paket sembako tersebut,” katanya.

Sunardi mengatakan, sumbangan dihimpun dari Komunitas Postel dengan jumlah yang berbeda-beda sesuai dengan kemampuan dan keikhlasannya.”Ada yang menyumbang 10 paket, 20 paket, ada yang sumbangkan 30 paket, Alhamdulillah. Ada yang sumbang dua paket juga kita terima,” katanya.

Penyerahan paket sembako ke Panti Asuhan Nurul Quran

Di momentum peringatan Hari Bhakti Postel yang ke 76 ini, jajaran Balmon SFR Kelas II Mataram juga melakukan apel secara terbatas, mengingat masih dalam situasi pandemi. Apel dihadiri oleh para pegawai Balmon saja agar sesuai dengan protokol kesehatan. “Hari Bhakti Postel tahun 2021 ini memiliki motto atau tema khusus yaitu  ‘Semakin Digital, Indonesia Semakin Tangguh dan Tumbuh’” tutupnya.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply