Meski NTB Level II PPKM, Jangan Abaikan Penggunaan Masker

H. Lalu Gita Ariadi/Global FM Lombok-Ist

Mataram (Global FM Lombok)-  Semua kabupaten/kota di NTB sudah berstatus PPKM Level 2 sejak awal pekan lalu. Wakil Ketua Satgas Covid-19 Provinsi NTB H. Lalu Gita Ariadi menyebut penurunan level PPKM tersebut berkat kerja keras semua pihak seperti TNI, Polri, dan Pemda, baik provinsi dan kabupaten/kota sampai tingkat desa/kelurahan. Termasuk, landainya kasus Covid-19 yang terjadi di NTB, juga berkat adanya kesadaran masyarakat.

Meskipun NTB sudah berada di Leval II, Lalu Gita Ariadi, Selasa 21 September lalu meminta masyarakat agar tetap waspada. Dengan cara tetap mematuhi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker.

“Kita ingin suasana ini kita lalui tidak dengan uforia, kita lalui dengan tetap waspada. Kita tetap waspada protokol Covid, terutama bermasker. Jangan tanggalkan itu. Tetap gunakan itu di area publik, kemudian ayo vaksinasi sebagai syarat untuk kita saling melindungi juga,”  ujar pria yang menjabat sebagai Sekda NTB ini.

Gita mengatakan, Pemda sekarang berjuang agar bisa turun ke level I bahkan level 0. Ia mengungkapkan, perjuangan masih panjang terutama vaksinasi. Sebab NTB akan menjadi tuan rumah WSBK 2021 dan MotoGP 2022. Dan juga berbagai event sport tourism dan MICE lainnya sehingga penanganan vaksinasi dan ketaatan terhadap prokes menjadi prioritas.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply