HWDI NTB Aktif Kampanye Prokes dan Fasilitasi Vaksinasi Penyandang Disabilitas

HWDI menggelar vaksinasi dengan sasaran para penyandang disabilitas/Global FM Lombok-Ist

Giri Menang (Global FM Lombok)- Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Provinsi NTB tergolong aktif melakukan kampanye penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada penyadang disabilitas. Tak hanya itu, HWDI juga menggelar vaksinasi dengan sasaran para penyandang disabilitas di daerah ini.

Ketua HWDI Provinsi NTB Sri Sukarni mengatakan, pada hari Kamis 16 September lalu pihaknya bersama  Polres Lombok Barat (Lobar) menggelar kegiatan vaksinasi tahap kedua untuk penyandang disabilitas untuk wilayah Lobar dan sekitarnya di Sekretariat HWDI. Jumlah yang divaksin saat itu  sebanyak 51 orang.

Ia  mengatakan, salah satu kendala yang dihadapi yaitu masih adanya penyandang disabilitas yang takut divaksin, sehingga pihaknya bersama para pihak akan melakukan sosialisasi lebih intens lagi.

“Nanti kedepannya kami akan melakukan sosialisasi kepada teman-teman penyandang disabilitas bahwa pentingnya vaksin seperti apa dan ketakutan-ketakutan itu semoga bisa hilang,” ujarnya.

Sri mengatakan, HWDI NTB juga kedepannya akan terus menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk memperluas cakupan pelayanan vaksinasi bagi penyandang disabilitas di kabupaten/kota yang lain di NTB.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply