Percepat Herd Immunity, Ratusan KPM PKH di Loteng Lakukan Vaksinasi

Para KPM PKH di Loteng melakukan vaksinasi untuk mempercepat herd immunity di daerah ini (ist)

Praya (Global FM Lombok)- Sebanyak 250 lebih Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH ) Desa Semparu Kecamatan Kopang, Lombok Tengah (Loteng) telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua pada Bulan September 2021 di Kantor Desa Semparu.

Pelaksanaan program vaksinasi ini terus digencarkan oleh pemerintah, mulai dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten bahkan sampai pemerintah desa karena pandemi Covid-19 yang belum usai hingga saat ini.

Pendamping Sosial PKH Desa Semparu Kecamatan Kopang, FE Abdul Gani mengatakan, pemberian vaksin dosis kedua bagi warga Desa Semparu ini sangat penting agar herd immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat segera terbentuk untuk mencegah penularan Covid-19.

“Vaksinasi ini dilakukan untuk membentuk antibody tubuh agar kebal terhadap virus Covid-19 sehingga masyarakat dapat bekerja secara optimal,” ungkapnya, Minggu (19/09).

Ia mengatakan, para pendamping sosial termasuk dalam garda terdepan dalam proses penaggulangan kemiskinan di Indonesia sehingga harus turun ke lapangan dan bertemu dengan Keluarga Penerima Manfaat PKH baik secara kunjungan door to door maupun pada saat pertemuan kelompok.

“Kami juga melakukan koordinasi dengan lintas sektor hampir setiap hari secara purna waktu tentunya kami harus mebentengi diri dengan melakukan vaksinasi dan memotivasi semua penerima PKH di Desa Semparu untuk berpartisipasi dalam rangka mensukseskan program vaksinasi ini,” tambahnya.

Ia mengatakan bahwa sampai hari ini sudah ada 250 lebih warga Desa Semparu yang merupakan Penerima manfaat PKH yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Pria yang akrab disapa Pak Gani ini juga menyampaikan, meskipun sudah dilakukan vaksinasi Covid-19 dosis kedua, para pendamping sosial juga mengawal agar para KPM harus harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat. “Walaupun sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua, kami harap para warga tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat” ujarnya.

Pada saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini warga tetap mematuhi prokes, yakni memakai masker dengan benar, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun pungkasnya.(ris/r)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply