OJK NTB dan FKIJK Kembali Tebar 2000 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Mataram (Global FM Lombok)- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Provinsi NTB kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Perhatian OJK dan FKIJK kepada masyarakat yang terdampak pandemi dalam bentuk pemberian paket sembako. Sebanyak 2000 paket sembako mulai disebar yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah Sabtu (11/9) pagi di GOR Bank Mandiri Jalan langko Mataram.

Gubernur NTB menyampaikan apresiasinya atas dukungan dan kontribusi para donatur untuk berbagi kepada masyarakat NTB yang terdampak Covid-19. Ia berharap sumbangan dari Pimpinan Asosiasi dan Industri Jasa Keuangan (IJK) serta para donatur Bansos Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) NTB, dapat lebih ditingkatkan lagi kedepan.

“Kami yakin, OJK bersama FKIJK menjadi bagian yang mampu menggerakan sektor ekonomi bagi masyarakat NTB,”kata Gubernur.

Sementara itu Kepala OJK Provinsi NTB,  Rico Rinaldy menjelaskan bahwa total sumbangan terkumpul sebanyak Rp. 200 juta, yang akan disalurkan dalam bentuk 2000 paket sembako. Isi sembako antara lain beras, minyak goreng, susu, gula, ikan kaleng dan lain sebagainya dengan total nilai per paket sebanyak Rp100 ribu.

“Sumbangan yang terkumpul berasal dari perbankan, industri keuangan non-bank, dan pasar modal di NTB sebesar Rp200 juta, yang akan disalurkan dalam bentuk paket sembako senilai Rp100 ribu per paket kepada 2000 kepala keluarga penerima di seantero wilayah NTB,” kata Rico.

Ia mengatakan, untuk menghindari kerumunan dan mobilisasi masyarakat di masa pandemi, pihaknya telah sepakat membagi penugasan dengan 30 lembaga dan bank untuk penyaluran di sejumlah titik se Kabupaten/Kota di Pulau Lombok. Merekalah nanti yang akan membagikan sembako tersebut kepada masyarakat.

“Kegiatan sosial akan menjadi bagian kegiatan rutin FKIJK, sehingga peran IJK dirasakan lebih luas dan bermanfaat. Saya mengapresiasi segenap pimpinan industri jasa keuangan di bawah FKIJK NTB ini dan saya berharap soliditas senantiasa tetap terjaga,” harapnya.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply