Tahun Ini, Sebanyak 89 Awardee NTB Berangkat Pendidikan S2 ke Eropa dan Malaysia

Mataram (Global FM Lombok)-  Pada tahun 2021 ini, sebanyak 89 orang awardee penerima beasiswa NTB akan berangkat kuliah S2 ke Polandia, Ceko dan Malaysia. Sedangkan total keseluruhan awardee NTB sejak tahun 2018 hingga 2021 sebanyak 595 orang.

Gubernur NTB Dr.H Zulkieflimansyah selalu mendorong para penerima beasiswa agar tetap tekun dalam proses perkuliahan sambil menjelajah belahan dunia guna mencari pengalaman. Seperti yang disampaikan Gubernur dalam acara pelatihan kepemimpinan awardee NTB yang berlangsung di Gedung Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB, Rabu (08/09) pagi. Gubernur meminta agar para awardee menjadi inspirasi bagi pemuda-pemuda NTB lainnya.

Gubernur mengatakan,dirinya tak mewajibkan para awardee kembali ke NTB selapas kuliah nanti. Namun mereka diberikan kebebasan untuk berkspresi dan beraktivitas di luar daerah atau di luar negeri. Sebab untuk membangun Provinsi NTB bisa dilakukan dimana saja, tak harus berada di kampung halaman. Ia justru berharap penerima beasiswa ini bisa menjadi pemimpin di luar daerah atau luar negeri. 

“Saya tidak mewajibkan suatu saat teman – teman kembali ke NTB, awardee yang menempuh pendidikan di Jakarta maupun di luar negeri. Jelajahi seluruh dunia dengan rasa cinta dan takjub, dan menjadi inspirasi bagi generasi selanjutnya,” kata Bang Zul.

Salah satu awardee NTB, Rani Farinda yang akan melanjutkan sekolah S2 Vistula University Polandia mengatakan bahwa kesempatan yang diraih untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri menjadi pengalaman luar biasa yang akan dimanfaatkan secara maksimal. Ia berharap akan bisa berkontribusi membangun NTB dan Indonesia melalui ilmu dan pengalaman yang didapat nanti di tempat studi.(ris/r)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply