RSUD Kota Mataram akan Ikut Patroli Pantau Prokes di Destinasi Wisata

Interaktif di Radio Global FM Lombok dengan tema ” Wisata Aman dan Nyaman di Tengah Pandemi” / Global FM Lombok- Ris

Mataram (Global FM Lombok) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Mataram untuk menciptakan wisata yang aman dan nyaman di tengah pandemi ini. Ada beberapa hal yang akan dilakukan oleh RSUD Kota untuk ikut andil dalam rangka memajukan wisata tanpa khawatir menjadi media penyebaran pandemi.

Kabid Pelayanan Medik RSUD Kota Mataram dr Emirald Isfihan saat talkshow di Global FM Lombok, Rabu (25/08) pagi mengatakan, salah satu kegiatan yang akan dilakukan oleh RSUD yaitu melakukan patroli di destinasi wisata untuk memantau protokol kesehatan (prokes)  para pengunjung. RSUD juga siap dengan kondisi gawat darurat yang kemungkinan bisa terjadi di destinasi wisata.

“Kita mempunyai tempat-tempat wisata seperti Loang Baloq, Pantai Mapak dan lainnya, di sana banyak kunjungan-kunjungan. Nanti kami fokus dari sisi kesehatan. Kami akan melakukan patroli juga dengan PSC 119. Mungkin kalau Dinas Kesehatan sudah memiliki Satgas untuk mengawasi prokes, kami juga akan terjun untuk melihat pelaksanaan prokesnya. Kemudian yang kedua bagaimana jika terjadi kondisi-kondisi gawat darurat,” kata dr Emirald Isfihan.

Dia mengatakan, pihak RSUD Kota Mataram juga akan melayani vaksinasi seluruh pekerja perhotelan di Kota Mataram hingga vaksinasi tahap ke dua, dengan tujuan agar mereka bisa kebal terhadap paparan Covid-19. Dengan demikian, risiko bekerja di tengah pandemi bisa berkurang.

Pihak RSUD juga akan menetapkan PIC atau pendamping di setiap hotel di Kota Mataram. Dimana setiap tamu hotel yang mengalami kondisi kesehatan yang menurun, pihak penghubung inilah yang akan berkoordinasi dengan RSUD Kota sehingga penanganan medis dengan cepat akan langsung diberikan. (ris/kik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply