Vaksinasi Pelaku Wisata di Kawasan Mandalika Terus Dikebut

Kegiatan vaksinasi di kawasan Mandalika, Loteng (Suara NTB/kir)

Praya (Global FM Lombok)- Vaksinasi Presisi Merdeka “Mandalika Goes To Green Zone” Sabtu (21/8) kemarin, digelar di lima titik sekaligus di lingkar kawasan The Mandalika. Dengan sasaran sebanyak 3.000 lebih pelaku wisata, termasuk warga negara asing (WNA). Langkah tersebut diharapkan bisa mendukung upaya percepatan pemulihan sektor pariwisata yang lesu di NTB, khususnya Lombok Tengah (Loteng) dampak pandemi Covid-19.

“Seminggu yang lalu kita juga telah melaksanakan vaksinasi di tiga gili. Targetnya sama, Goes To Green Zone ini bisa terwujud. Termasuk di kawasan The Mandalika,” sebut Kapolda NTB, Irjen. Pol M. Iqbal, kepada wartawan, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kuta Beach Park.

Dikatakannya, vaksinasi bagi pelaku wisata dikawasan wisata yang digelar jajarannya sebagai bentuk dukungan sekaligus membantu mempercepat pemulihan sektor pariwisata di daerah ini. Sehingga wisatawan bisa datang kembali, ekonomi dan pariwisata juga bisa kembali bangkit serta tumbuh pesat. 

“Vaksinasi ini salah satu bentuk tugas pengabdian kami jajaran kepolisian. Tidak hanya bertugas menjaga keamanan negara dan masyarakat. Tetapi juga bisa ikut berperan memajukan pariwisata. Vaksinasi ini, juga bentuk strategis marketing kita untuk kembali menggairahkan pariwisata,”  paparnya.  

Untuk vaksinasi di kawasan The Mandalika sendiri, lajut Iqbal, memang sengaja disebar di lima lokasi. Yakni di Kuta, pusat UMKM Mandalika, Desa Tumpak, Merta serta Desa Prabu. Guna mengantisipasi terjadi kerumunan yang bisa timbul akibat banyaknya pelaku wisata yang akan divaksin.

Pada kegiatan tersebut melibatkan sekitar 500 tenaga kesehatan. Gabungan dari TNI Polri serta dari pemerintah provinsi dan kabupaten. Tidak hanya vaksin, para pelaku wisata terdampak pandemi Covid-19 juga mendapat bantuan paket sembako. Dengan begitu setidaknya bisa mengurangi beban kebutuhan ekonomi ditengah lesunya pariwisata.

Ditempat yang sama, Danrem 162/WB Brigjen. TNI Ahmad Rizal Ramdhani, menegaskan vaksinasi di kawasan The Mandalika sesuai intruksi presiden. Agar vaksinasi di obyek-obyek wisata dipercepat. Untuk bisa menggerakkan dan membangkitkan kembali pariwisata yang lesu akibat pandemi Covid-19.

TNI sendiri dalam hal ini siap bersinergi dengan kepolisian dan pemerintah daerah untuk bisa mempercepat cakupan layanan vaksinasi. Khususnya di obyek-obyek wisata yang ada didaerah ini. “Dukungan sumber daya manusia (SDM) kita sudah siap. Tinggal menunggu kesiapan vaksin saja,” imbuhnya. (kir)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

  1. Kedisiplinan Prokes dan Vaksinasi, Jurus NTB Akhiri Pandemi | Global FM Lombok24 August 2021, 19:40 at 7:40 pm

    […] Baca Juga:Vaksinasi Pelaku Wisata di Kawasan Mandalika Terus DikebutOJK NTB, BI dan Pemda Gelar Vaksinasi Mass… […]

Leave a Reply