Vaksinasi Presisi Sasar Masyarakat di Pulau Maringkik

Kapolsek Keruak, Ipda Nurlana bersama Danramil Keruak, Kapten Inf. L. Agus Mahayadi dan tim tenaga kesehatan (nakes) Keruak, melakukan program percepatan vaksinasi di Pulau Maringkik dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.(Suara NTB/yon)

Selong (Global FM Lombok) – Program vaksinasi bertajuk vaksinasi Presisi Merdeka terus berjalan memenuhi kebutuhan vaksinasi masyarakat. Kali ini, Pulau Maringkik sebagai pulau terpencil yang menjadi tujuan tim batalyon vaksinator Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Kapolsek Keruak, Ipda Nurlana bersama Danramil Keruak, Kapten Inf. L. Agus Mahayadi dan tim tenaga kesehatan (nakes) Keruak, mengatakan, program percepatan vaksinasi di Pulau Maringkik dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Sekitar 100 dosis vaksin disuntikkan kepada warga Pulau Maringkik dan mahasiswa yang bermukim di tengah laut ini Selasa lalu.

Dijelaskan, tim vaksinator hanya memiliki ketersedian dosis vaksin sebanyak 100 dosis. Kondisi ini dikarenakan jumlah terbatas petugas prioritaskan vaksinasi disuntikan bagi warga usia 50 tahun dan mahasiswa. “Vaksinasi yang digelar di Kantor Desa Pulau Maringkik difokuskan pada dosis pertama,” terangnya, Rabu, 11 Agustus 2021.

Selain vaksin, warga juga diberikan obat-obatan secara gratis. Pembagian obat-obatan tersebut agar masyarakat tidak mudah terserang penyakit pada saat peralihan musim saat ini.

Sementara itu, Ilham salah seorang warga Pulau Maringkik mengaku tidak merasakan sakit saat disuntik vaksin seperti kebanyakan orang menyebutnya. “Vaksin ini baik bagi warga untuk mencegah penularan Covid-19,” tegas Ilham. (yon)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply