Ratusan PMI NTB yang Bekerja di Malaysia Kembali Pulang

Para buruh migran asal NTB diperiksa saat tiba di Bandara Internasional ZAM Lombok, Senin (9/8/2021).

Mataram (Global FM Lombok)- Sebanyak 103 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Provinsi NTB kembali pulang kampung. Mereka tiba di Bandara Internasional ZAM Lombok, pada Senin (09/08). Para PMI ini tiba di NTB dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala UPT Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Provinsi NTB Abri Danar Prabawa kepada Global FM Lombok mengatakan, Help Desk UPT BP2MI Provinsi NTB Bandara Lombok telah menerima kedatangan sejumlah 103 PMI asal Provinsi NTB dengan prosedur yang telah ditentukan.

“Dari 103 PMI tersebut, mereka berasal dari Kabupaten Lombok Barat sebanyak 20 orang, Kabupaten Lombok Tengah sebanyak 30 orang, Kabupaten Lombok Timur sebanyak 48 orang, Kabupaten Lombok Utara sebanyak  3 orang dan Kabupaten Sumbawa sebanyak 2 orang,” Abri Danar Prabawa.

Ia mengatakan, setibanya di Bandara Lombok, para PMI diperiksa kesehatannya oleh petugas KKP dan dinyatakan sehat. Selanjutnya para PMI didata oleh petugas Help Desk UPT BP2MI Provinsi NTB untuk kemudian pulang mandiri dengan kewajiban melapor ke desa setempat setibanya di daerah asal sebagaimana protokol pencegahan Covid-19. Para PMI tersebut telah menjalani pemeriksaan kesehatan PCR Test dan hasilnya negatif.

Diinformasikan juga bahwa pada data dimaksud terdapat sejumlah 56 PMI yang merupakan kepulangan tahap I dari 147 PMI asal NTB yang bekerja di Syarikat Sime Darby, Malaysia yang pulang melalui Bandara Internasional Juanda, Jawa Timur.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply