Meathyme, Resto dengan Daging Lokal Kualitas Premium

Salah satu menu di Resto Meathyme dengan bahan daging sapi lokal. (global fm lombok/ist)

Mataram (Global FM lombok)- Daging sapi ras Bali yang dipelihara masyarakat NTB dengan perlakuan khusus telah membuat sapi lokal naik kelas. Produk kuliner berupa steak yang biasanya menggunakan daging impor kualitas premium, kini bisa menggunakan daging sapi lokal.

Adalah Meathyme, resto di Kota Mataram yang memilih daging sapi lokal sebagai bahan pembuatan steak daging. Dengan perlakuan khusus, ras sapi Bali yang dagingnya cenderung alot kini menjadi empuk dan lembut. Sehingga cita rasa yang dihasilkan daging lokal ini tak kalah dengan daging impor kualitas premium.

‘’Konsumen banyak yang sudah tahu. Banyak diantara mereka yang memesan lagi karena mereka tahu kualitasnya tidak seperti yang lain.  Bahkan ada konsumen yang bercerita dia sudah keliling Lombok dan baru pertama kali merasakan steak yang seperti ini yang lembut dan itu daging lokal,’’ ujar Naufal, pengelola Resto Meathyme akhir pekan kemarin.

Ia mengatakan, harga yang ditawarkan kepada konsumen bervariasi dan sesuai dengan kualitas daging. Ke depan, katanya konsumen akan semakin melihat nilai dan kualitas. Tidak melulu melihat pada harga, sebab yang terpenting adalah kepuasan dan sesuai dengan ekspektasi.

Gerai Meathyme tidak hanya menjual produk steak yang siap saji. Juga menjual daging segar untuk konsumen di Kota Mataram dan sekitarnya. Daging merupakan ras sapi Bali dengan perlakuan khusus yang dipotong di RPH Bima.

‘’Kami menjual secara offline dan online. Namun karena sekarang sedang PPKM Darurat, lebih banyak penjualan secara online dan take away. Kami ada di Grab, penjualannya lumayan banyak,’’ katanya.

Nilai plus  gerai ini adalah adanya edukasi kepada masyarakat terkait dengan bagian-bagian daging sapi itu sendiri. Karena setiap bagian sapi memiliki citarasa dan tekstur tersendiri. ‘’Kalau di resto lain menunya umum yaitu ‘beef steak’. Kalau di kita menamakan menu sesuai bagian sapi misalnya rump steak, ribiye steak, tenderloin steak, dan sirloin steak,’’ tutup Naufal. (ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply