Kasus Covid Terus Meningkat, Upaya Pencegahan Terus Ditingkatkan

Ilustrasi Ember Cuci Tangan/Global FM Lombk-Ist

Mataram (Global FM Lombok) – Satgas Covid-19 Kota Mataram kembali menggecarkan pencegahan penyebaran Virus. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram mendistribusikan logistik ke sekolah-sekolah.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Mataram, Mahfuddin Noor kepada Global FM Lombok Jum’at (16/7) di Mataram mengatakan, logistik yang sudah dibagikan kepada sekolah melalui Dinas Pendidikan yaitu berupa fasilitas cuci tangan. Jumlah fasilitas cuci tangan yang dibagikan kepada sekolah – sekolah yaitu sebanyak 300 buah.

Ditambahkan Mahfuddin, untuk fasilitas publik seperti di pasar, ruang terbuka hijau (RTH) dan sebagainya sudah disiapkan juga tempat mencuci tangan. Untuk memastikan air tetap tersedia, BPBD Kota Mataram berkoordinasi dengan pihak setempat misalnya petugas pasar. Sehingga nantinya tidak dikeluhkan oleh masyarakat terkait tidak ada air dalam ember penampungan.

Sementara untuk pembagian masker masih tetap juga dilakukan kepada masyarakat sebagai bentuk edukasi. Selain itu, BPBD Kota Mataram juga sedang menyiapkan masker kain untuk dibagikan kepada masyarakat. Karena BPBD Kota Mataram juga menyediakan masker di masing – masing titik check point.

Upaya pencegahan tetap dilakukan karena kasus Covid-19 di Kota Mataram terjadi lonjakan yang cukup signifikan. Data per 15 Juli 2021, jumlah tambahan kasus yaitu sebanyak 120 orang dan sembuh sebanyak 46 orang dan meninggal sebanyak satu orang berusia 45 tahun.(ris/azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply