Antisipasi Kerumunan, Pemkot Mataram Pusatkan Pemotongan Hewan Kurban di RPH

Ilustrasi Hewan Kurban di RPH/Global FM Lombok-Ist

Mataram (Global FM Lombok) – Tahun ini, Pemkot Mataram tidak akan memotong hewan kurban di halaman Kantor Walikota Mataram seperti tahun – tahun sebelumnya. Hal ini untuk mengantisipasi kerumunan massa pada saat pemotongan dan pembagian.

Kepala Bagian Kesejahtraan Rakyat Setda Kota Mataram, Fatoni Aspriandi kepada Global FM Lombok Jum’at (16/7) di Mataram mengatakan, pemotongan hewan kurban oleh Pemkot Mataram akan dipusatkan di Rumah Potong Hewan (RPH) Majeluk.

Selain itu, Pemkot Mataram akan menyalurkan hewan kurban yang bersumber dari masing – masing OPD  kepada masyarakat. Sehingga pemotongan bisa langsung dilakukan oleh masyarakat setempat.

“Sesuai dengan edaran, kita arahkan dia di Rumah Potong Hewan Majeluk. Jadi di kantor Walikota tidak ada. Kita langsung distribusi karena banyak kita menerima permohonan dari masyarakat. Kita distribusikan besok di kantor Walikota,” ujarnya.

Ia mengatakan, jumlah hewan kurban yang akan dipotong di RPH Majeluk sebanyak empat ekor sapi. Nantinya, hasil pemotongan tersebut akan dibagikan masyarakat yang menerima. Sementara secara total, jumlah hewan kurban yang diperkirakan akan terkumpul tahun ini sebanyak 31 ekor kambing dan 17 ekor sapi.

Adapun jumlah kupon yang akan dibagikan yaitu sebanyak 400 lembar. Untuk mengantisipasi adanya kerumunan pada saat pembagian, masing – masing penerima akan memiliki satu koodinator. Sehingga para penerima tidak mengambil langsung ke lokasi pemotongan seperti tahun – tahun sebelumnya.

Untuk diketahui, tahun ini merupakan tahun kedua Pemkot Mataram tidak memotong hewan kurban di kantor Walikota Mataram. Hal ini disebabkan karena pandemi Covid-19 yang masih terjadi.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply