Loteng Percepat Vaksinasi Covid-19, Sehari Target Tiga Ribu Sasaran

Kegiatan vaksinasi di Loteng/Global FM Lombok-Ist

Praya (Global FM Lombok) – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) sedang mempercepat program vaksinasi Covid-19, dalam upaya mendukung target 1 juta vaksin sehari yang dicanangkan oleh pemerintah pusat. Dengan menggandeng TNI dan Polri, Pemkab Loteng menargetkan hingga 3.077 dosis vaksin diberikan dalam sehari.

“Ini bagian dari upaya kita mensukseskan program pemerintah pusat yang telah mencanangkan 1 juta vaksin sehari,” ungkap Bupati Loteng, H.L. Pathul Bahri, S.IP.

H.L. Pathul Bahri mengatakan, untuk bisa memenuhi target tersebut, sebanyak 31 klinik dan Puskemas di Loteng dilibatkan. Dimana masing-masing klinik dan Puskemas ditargetkan paling tidak bisa memberikan vaksinasi bagi 110 orang perhari. Vaksinasi massal itu sendiri akan terus dilaksanakan, sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Sasaran utama vaksinasi adalah masyarakat umum, terutama penerima program bantuan sosial dari pemerintah pusat. Vaksinasi itu juga nantinya yang akan menjadi persyaratan ketika akan menerima bantuan sosial. Kalau tidak divaksin, maka bantuan sosial tidak akan diberikan atau ditunda sampai yang bersangkutan divaksin.

“Yang bukan penerima bantuan sosial tetap kita sarankan untuk ikut vaksinasi Covid-19. Tapi bagi penerima program bantuan sosial dari pemerintah itu harus divaksin. Kalau tidak mau bantuannya akan dihentikan,” terang Pathul seraya menambahkan pihaknya pun optimis target bisa tercapai berkat sinergi yang baik antara pemerintah daerah dengan aparat TNI dan Polri.

Tinggal sekarang soal kesiapan vaksin yang menjadi perhatian. Setiap waktu, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi untuk memastikan persediaan vaksin Covid-19 tetap aman. Sehingga program vaksinasi massal bisa terus berlanjut dan berkesinambungan. (kir/ris) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply