Percepat Vaksinasi Pelaku Pariwisata, Pemda Siapkan Posko Vaksin

H. Nizar Deny Cahyadi/Global FM Lombok-Ist

Mataram (Global FM Lombok) – Dinas Pariwisata Kota Mataram akan membuat posko vaksin Covid-19 di Kantor Dinas Pariwisata. Hal ini sebagai upaya untuk mempercepat pencapaian jumlah pelaku pariwisata yang sudah di vaksin.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, H. Nizar Deny Cahyadi kepada Global FM Lombok Kamis (1/7) di Mataram. Ia mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan RSUD Kota Mataram dan Dinas Kesehatan untuk meminta kuota vaksin.

Target sasaran pelaku pariwisata yang akan divaksin yaitu sebanyak 350 – 500 orang, karena akan disesuaikan dengan vaksin yang ada. Diakui, kondisi pariwisata Kota Mataram berbeda dengan daerah lainnya. Di mana, jumlah pelaku pariwisata di Kota Mataram lebih sedikit.

 “Kita akan buat posko lagi di Kantor Dinas Pariwisata, kita masih cari kuota di Rumah Sakit Kota Mataram dan di Dinas Kesehatan. Itu kita cari dulu kuotanya. Kalau Poskonya bisa kita buka di depan kantor Dinas Pariwisata, mungkin seperti kemarin antara 350 – 500 vaksin,” katanya.

Disebutkan, jumlah pelaku pariwisata di Kota Mataram khusus perhotelan yaitu sekitar 800 orang. Dari jumlah ini yang sudah divaksinasi hanya  20 persen. Sehingga diharapkan dengan adanya posko ini, jumlah pelaku pariwisata yang menerima vaksin bisa lebih banyak. Kegiatan ini ditargetkan bisa digelar pekan ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram, dr. Usman Hadi mendukung kegiatan vaksin yang akan dilakukan oleh Dinas Pariwisata. Pihaknya akan menyiapkan SDM dan fasilitas yang dibutuhkan. Di mana, jumlah fasilitas kesehatan di Kota Mataram yang siap melayani vaksinasi Covid-19 yaitu sebanyak 27 unit.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply