Unram Berhasil Tingkatkan Kualitas Daging Sapi Lokal, Bang Zul Beri Apresiasi

Spesial Bali Beef yang dikembangkan oleh Unram bekerjasama dengan sejumlah stakeholder (ist)

Giri Menang (Global FM Lombok)- Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mengapresiasi sejumlah inovasi yang dilakukan Fakultas Peternakan Unram dalam meningkatan kualitas daging sapi lokal di NTB. Salah satunya, daging sapi ras Bali yang dikembangkan Unram melalui pemberian pakan ternak Lamtoro. Dengan pola ini kualitas sapi yang dihasilkan tidak kalah saing dengan kualitas daging-daging impor.

“Mudah-mudahan inovasi yang terus menerus dikembangkan oleh Unram dalam meningkatkan kualitas daging sapi yang gurih, empuk dan kompetitif. Minimal dapat dinikmati oleh masyarakat NTB dan Indonesia pada umumnya,” pintanya saat Temu Bisnis dalam Penguatan rantai pasok daging sapi lokal berkualitas tinggi di NTB, Hotel Jayakarta Senggigi, Kamis (24/06) malam.

Bang Zul sapaan akrab gubernur NTB mengakui bahwa Fakultas Peternakan Unram tidak pernah letih mengembangkan riset-riset dalam meningkatkan kualitas daging-daging lokal di NTB. Bahkan riset yang dilakukan oleh Unram tidak kalah saing dengan riset-riset yang dilakukan oleh universitas ternama lainnya di Indonesia.

Menangapi hal itu, Rektor Unram, Prof. Dr. Lalu Husni menjelaskan, dalam menghasilkan riset-risetnya, Unram bekerja sama dengan Balai Pengkajian teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi NTB dan telah banyak melakukan kerjasama di bidang penelitian yang melibatkan lembaga-lembaga dan perguruan tinggi riset, baik dalam maupun luar negeri untuk melahirkan produk-produk inovasi tidak saja untuk meningkatkan produksi tapi juga mutu daging lokal yang berkualitas tinggi.

“Semoga kedepannya, kami akan lebih meningkatkan kualitas dan keamanan daging Special Bali Beef ini,” imbuhnya.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply