PPDB Tingkat SD dengan Sistem Offline, Prokes Harus Diperketat

H Lalu Fatwir Uzali/Global FM Lombok-dok

Mataram (Global FM Lombok) –  Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 di Kota Mataram dilaksanakan dengan cara online dan offline atau secara langsung. Kegiatan PPDB  menggunakan sistem online hanya dilaksanakan untuk tingkat SMP. Sedangkan PPDB untuk tingkat TK dan SD menggunakan sistem offline dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram H Lalu Fatwir Uzali mengatakan pihaknya telah meminta para kepala sekolah TK dan SD menyiapkan sistem PPDB tahun ajaran 2021/2022, sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.  Salah satu fasilitas yang harus disiapkan yaitu memperbanyak loket pendaftaran untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Dinas Pendidikan Kota Mataram juga akan menyiapkan posko pelayanan PPDB tahun ajaran 2021/2022. Posko tersebut sebagai tempat penyelesaikan berbagai potensi persoalan yang kerap muncul pada saat pendaftaran.

“Bagi orang tua yang mendapatkan kesulitan yang mendaftar dengan online, datang saja ke sekolah yang dituju. Itu yang pertama dulu. Jadi di sekolah itu sampaikan saya mau daftar ini kok tidak bisa. Karena kita tidak menggunakan pra pendaftaran. Kalau di sekolah itu tidak juga terselesaikan, silahkan datang di posko PPDB di kantor Dinas Pendidikan,”ujarnya.

Ia  mengatakan, keberadaan posko PPDB juga bertujuan untuk memastikan semua anak di Kota Mataram melanjutkan sekolah. Berbagai potensi keluhan dan kendala selama pelaksanaan PPDB online akan dilaksanakan mulai 28 Juni sampai 10 Juli 2021. Sementara terkait dengan jumlah anak didik TK yang tamat tahun ajaran 2020/2021 sebanyak 5.400, siswa SD yang tamat sekitar 7.490 sedangkan siswa SMP yang lulus tercatat 6.133.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply