Waspada Covid-19 Varian Baru, Warga Diimbau Jalani Prokes Tanpa Beban

H Muzihir/Gllobal FM Lombok/-dok

Mataram (Global FM Lombok)- Setelah muncul gelombang Covid-19 varian baru di India dan negara-negara lainnya, Indonesia patut waspada, terlebih sudah ada 4 varian baru kasus Covid-19 di beberapa daerah. Provinsi NTB yang hingga kini belum ditemukan Covid-19 varian baru tersebut wajib memproteksi diri dengan baik.

Wakil Ketua DPRD NTB Drs. H. Muzihir mengatakan, salah satu cara memproteksi diri dari penularan virus tersebut yaitu dengan disiplin menjalankan 5 M sesuai anjuran pemerintah yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Ia mengakui, sebagian warga sudah lelah menggunakan masker dan anjuran pemerintah lainnya, namun jika prokes sudah menjadi kebiasaan, maka tidak ada lagi beban yang dirasakan masyarakat untuk melaksanakan hidup sehat di masa pandemi ini.

“Jangan dianggap ini suatu aturan yang memberatkan, kalau kita nilai ini aturan berat, maka susah kita, artinya ini dianggap beban. Jalankan saja protokol Covid ini dengan santai, namun tetap kita jaga diri kita, jangan sampai kita kena,” kata Muzihir kepada Global FM Lombok, Kamis (3/6).

Sebagaimana diketahui, empat varian Covid-19 yang sudah ditemukan di Indonesia yaitu B.1.1.7 dari Inggris, varian B.1.351 dari Afrika Selatan, varian B.1.1.281 dari Brazil dan Jepang dan varian B.1.617 dari India. Varian baru Covid-19 ini dilaporkan lebih menular dan efek yang lebih parah. (ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply